Hih ! 3 Kampus di Bandung Ini Terkenal Punya Cerita Mistis Menyeramkan Lho

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Konon 3 kampus besar di Bandung ini ierkenal punya cerita mistis menyeramkan lho. Dunia kuliah seolah menjadi gemerlap baru bagi anak-anak muda yang baru lulus dari sekolah menengah atas. Tergambar dalam bayangan kehidupan perkuliahan yang diwarnai dengan pengalam seru, menegangkan, haru dan cinta. 

Tapi jangan salah, terdapat perasaan lain yang akan muncul andai kamu datang ke kampus-kampus yang berada di dalam daftar ini, yaitu rasa takut. Selain dikenal sebagai kota tujuan untuk berwisata, Bandung juga dikenal sebagai tempat berdirinya universitas-universitas ternama. Dari sekian banyak universitas yang ada, terdapat beberapa kampus yang terkenal memiliki kisah horor dan seram yang sudah melegenda. 

Entah hanya sekedar kabar burung atau pengalaman yang telah dibumbui, selalu ada pengalaman menyeramkan mengenai kampus mereka yang diceritakan oleh mahasiswa tua kepada mahasiswa baru. Berikut adalah beberapa kisah seram dari berbagai universitas di Jawa Barat yang telah tim AyoBandung rangkumkan :

1. Kampus Institut Teknologi Bandung atau ITB

Selain terkenal karena merupakan tempat Soekarno belajar, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga terkenal sebagai kampus horor. Ada banyak cerita menyeramkan yang diwariskan secara turun temurun oleh para kakak tingkat kepada mahasiswa dibawah mereka. 

Satu yang paling terkenal adalah penampakan seorang perempuan bergaun putih dan berambut panjang yang melayang di antara pepohonan jalan Tamansari. Penampakan serupa juga dikabarkan muncul di puncak Gedung Pusat Antar Universitas (PAU) yang merupakan tempat seorang mahasiswa dulu pernah mengakhiri hidupnya dengan melompat. 

Laboratorium juga tidak luput dari munculnya kegiatan supranatural. Anak permesinan atau arsitek mungkin sudah hafal kebiasan untuk mengakhiri kegiatan di laboratorium ketika hari sudah beranjak gelap. Pasalnya banyak muncul peristiwa poltergeist (benda bergerak sendiri) yang memindahkan barang atau menghidupkan perangkat. Tersiar juga kabar adanya penampakan tukang soto atau bakso yang mendorong gerobaknya keluar dari lift menuju ruang studio. Hiii...sereeeem !!

2. Kampus Universitas Pendidikan Indonesia atau UPI

Universitas Pendidikan Indonesia atau biasa disingkat UPI juga punya banyak kisah yang tidak kalah menyeramkannya. Konon katanya di terdapat banyak kejadian mistis di gedung Isola UPI. Gedung kebanggan UPI tersebut dulunya adalah sebuah villa pribadi milik seorang keturunan Belanda-Jawa.

Apabila siang sedang menjelang, gedung ini adalah tempat wisata yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa, namun semua berubah ketika malam sudah mulai larut. Kisah seram yang paling terkenal dari gedung ini adalah bunyi denting piano yang mengalunkan melodi kematian.

Bunyi piano dipercaya sebagai tanda kalau para hantu yang mendiami gedung ini mulai keluar dah bergentayangan. Salah seorang mahasiswa UPI yang telah lulus mengatakan kalau dia pernah melihat ada seorang wanita Belanda yang berada di geung ini, sementara yang lain mengatakan pernah mendengar jeritan perempuan dari sana. Selain gedung Isola, perpustakaan UPI yang bergaya klasik juga memiliki kisah seram. Di lantai tiga gedung ini pernah terjadi kesurupan manakala diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa. kesurupan juga terjadi di area Sport Hall dan daerah Pdam UPI.

3.    Kampus Universitas Padjajaran UNPAD

Kampus terakhir dalam daftar ini yang terkenal menyeramkan adalah Universitas Padjadjaran. Kampus yang sekarang berpusat di Jatinangor ini memiliki banyak kisah mistis yang diceritakan oleh para mahasiswanya. Salah satu lokasi yang banyak terdapat kisah seram tersebut adalah Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) yang merupakan bagian dari Fakultas Budaya.

Konon ada banyak kejadian makhluk-makhluk bukan manusia yang  menampakan dirinya kepada para mahasiswa. Seorang mahasiswa pernah tanpa sadar dipelototi oleh seorang nenek misterius ketika sedang menghibur temannya yang sedih. Ada pula cerita tentang penampakan nenek yang menempelkan wajahnya di kaca jendela ketika acara jurit malam berlangsung. 

Lain lagi pengalaman yang dialami oleh tenaga pendidik disana. Suatu hari ketika sudah sore, beliau sedang merapikan ruang dosen. Di tengah suasananya yang sendirian, tiba-tiba teleponnya berbunyi. Tenaga pendidik tersebut lalu mengangkat telepon yang katanya berasal dari rumah yang tidak jauh dari area UNPAD. Dari dalam telepon, lawan bicaranya protes terkait suara berisik yang ada di sekitar area dosen tersebut berada padahal tempat itu sedang hening. Seketika tenaga pendidik tersebut keluar dari ruangan tersebut.

Itulah beberapa kisah menyeramkan dari berbagai kampus di Bandung yang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Masih ada banyak kisah menyeramkan dari mahasiswa lain yang belum tersebar. Atau bisa jadi, kamu sendiri yang akan mengalami pengalaman menyeramkan itu tak lama lagi. 
 


Sumber : Ayobandung.com

0 comments: