Infobip Mudahkan BIsnis Merespons Pesan Instagram dari Konsumen

Jumat, Juni 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Infobip hari ini menyampaikan perihal dukungan perpesanan Instagram pada portfolio solusi komunikasinya di dunia. Dukungan terhadap perpesanan Instagram tersebut hadir berkat Messenger API for Instagram yang ditawarkan Facebook. 

Infobip menyebutkan Messenger API for Instagram memungkinkan bisnis untuk menambahkan pesan-pesan langsung dan komentar-komentar dari Instagram ke solusi pusat kontak tertentu, seperti Conversations, sehingga seluruhnya berada pada satu tempat. Hal itu memudahkan agen pusat kontak bisnis bersangkutan merespons berbagai pesan langsung dan komentar Instagram dari para konsumen bisnis tersebut secara bersamaan.

Menghubungkan Messenger API for Instagram ke Conversations misalnya membolehkan agen pusat kontak yang bertugas untuk merespons pertanyaan dari Instagram bersamaan dengan pertanyaan dari kanal lain yang telah didukung lebih dulu. 

Agen itu bisa merespons pertanyaan dari Instagram, Facebook, e-mail, SMS, panggilan telepon, dan kanal lainnya yang terhubung ke ruang kerja digitalnya secara bersamaan. Conversations sendiri merupakan solusi pusat kontak berbasiskan cloud. Infobip meluncurkan Conversations beberapa waktu lalu, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini.

“Kini, para pelanggan lebih suka menggunakan saluran komunikasi pilihan mereka untuk terhubung dengan bisnis dan penyedia layanan. Banyak bisnis di Indonesia yang menempatkan salah satu platform komunikasinya di Instagram membuktikan bahwa mereka telah membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggannya. Bahkan, mereka merasa sangat terbantu untuk merumuskan produk baru berdasarkan masukan dari pelanggan mereka di Instagram. Saya sangat senang Infobip kini bisa menawarkan pusat kontak informasi klien kami lewat saluran komunikasi yang populer ini dan saya berharap untuk bisa melihat dampak positifnya pada setiap pengalaman pelanggan mereka,” sebut Cecile Tizon (Regional Manager Infobip).

“Kami sangat senang bahwa Infobip meluncurkan Instagram Messenger dalam solusi pusat kontaknya. Messenger API untuk Instagram sekarang sudah tersedia untuk semua pengembang yang memungkinkan setiap brand untuk memperbaiki dan meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dengan pelanggan,” ujar Konstantinos Papamiltiadis (VP Platform Partnerships di Messenger). 

“Dengan mengintegrasikan Messenger API untuk Instagram, pelaku bisnis dan para pengembang dapat secara efektif mengukur skala alur kerja pengiriman pesan untuk mendapatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan membangun hubungan yang lebih autentik,” tambahnya.

Infobip menegaskan bahwa Instagram telah mengalami pertumbuhan pengguna yang pesat sehingga jumlahnya menjadi 1 miliar. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu dari enam media sosial teratas di seluruh dunia. Infobip menambahkan, menurut We are Social dan Hootsuite, jumlah pengguna Instagram di Indonesia pun telah mencapai 85 juta. 

Dengan kata lain, Instagram telah menjadi alat komunikasi strategis bagi bisnis terhadap konsumennya. Apalagi, berdasarkan penelitian Ipsos, 82% bisnis di Indonesia menerima pesan langsung dari konsumen setiap hari.



Sumber : Infokomputer

0 comments: