Jadwal MotoGP Hari Ini: Main di Catalunya, Penderitaan Marc Marquez Bertambah?

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez saat terjatuh di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia 2021. (Foto: MotoGP.com)


CATALUNYA – Jadwal MotoGP hari ini, Kamis (3/6/2021), akan menggelar sesi konferensi pers MotoGP Catalunya 2021. Meski gagal masuk dalam kriteria, Marc Marquez (Repsol Honda) berpotensi ikut serta dalam konferensi pers.

Sekadar informasi, pembalap yang berhak tampil di sesi konferensi pers adalah rider yang naik podium, plus pembalap satelit dengan finis terbaik di balapan sebelumnya (MotoGP Italia). Hal itu berarti, empat rider sudah dipastikan tampil di sesi konferensi pers MotoGP Catalunya 2021.

Marc Marquez

Mereka ialah Fabio Quartararo selaku pemenang MotoGP Italia 2021, Johann Zarco, Joan Mir dan Miguel Oliveira. Lantas, kenapa Marc Marquez bisa tampil di sesi konferensi pers MotoGP Catalunya 2021?

Hal itu karena Marc Marquez berstatus pembalap tuan rumah. Biasanya, pembalap tuan rumah yang mempunyai nama besar disertakan dalam sesi konferensi pers.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Marc Marquez berjaya di MotoGP Catalunya 2021? Setelah melakukan comeback medio April 2021 usai absen sembilan bulan karena patah lengan kanan, ini merupakan yang pertama bagi Marc Marquez turun dalam dua race beruntun.

Biasanya jeda antar-race di MotoGP berjarak dua minggu. Namun, untuk MotoGP Catalunya 2021, jarak antar-balapan hanya satu minggu.


Karena itu, kondisi fisik Marc Marquez menjadi sorotan saat tampil di MotoGP Catalunya 2021. Selain belum pulih betul dari cedera patah lengan kanan, cedera bahu Marc Marquez juga sering kambuh.

Marc Marquez

Karena itulah, Marc Marquez belum kunjung unjuk gigi di MotoGP 2021.Dalam empat race awal, Marc Marquez berturut-turut hanya finis ketujuh di MotoGP Portugal, sembilan (MotoGP Spanyol) dan gagal finis (MotoGP Prancis dan Italia).

Akibatnya, Marc Marquez baru mengoleksi 16 angka, terpaut 89 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2021. Ironisnya, Marc Marquez hanya unggul satu poin dari Valentino Rossi, pembalap yang sering diejeknya dalam beberapa kesempatan terakhir.

Berikut jadwal MotoGP Hari Ini:

Kamis, 3 Juni 2021

Konferensi Pers: 22.00-22.45 WIB


Sumber : okezone.com

0 comments: