Jadwal Timnas Thailand vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Kamis, Juni 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Momen saat Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: PSSI)

JADWAL Timnas Thailand vs Indonesia di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah dirilis AFC. Laga akan dilangsungkan di tempat netral, tepatnya di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab pada Kamis (3/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB.

Seharusnya laga digelar di markas Thailand. Namun, karena pandemi Covid-19, sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar terpusat, tepatnya di Dubai Uni Emirat Arab.

Timnas Thailand

(Penampakan Timnas Thailand yang bantai Indonesia 0-3)

Meski sudah dipastikan gagal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, bukan alasan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tak meraih kemenangan. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan demi dua hal.

Pertama, demi memperbaiki ranking FIFA, yang mana Timnas Indonesia masih terjebak di posisi 173. Selain itu, kemenangan juga dapat membuka peluang Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Sekadar informasi, ajang ini juga sekaligus arena Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengusung optimisme tinggi jelang pertandingan nanti. Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat Timnas Indonesia mempunyai peluang merebut poin dari Thailand, berdasarkan kerja keras yang ditunjukkan Adam Alis dan kawan-kawan selama melakoni pemusatan latihan di Jakarta dan Dubai.

“Besok (hari ini) memang pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/6/2021).

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan ke depannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia coba membalaskan dendam atas kekalahan yang mereka alami dari Thailand di pertemuan pertama. Saat itu dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia dibungkam Thailand 0-3!

Supachok Sarachat menjadi bintang Thailand lewat dua gol yang dibuat. Sementara itu, satu gol lainnya dilesakkan Theerathon Bunmathan via eksekusi penalti.

Karena itu, menarik menanti jalannya laga Thailand vs Indonesia. Jadi, sanggup mendulang kemenangan, skuad Garuda?

Berikut jadwal Timnas Thailand vs Indonesia

Kamis, 3 Juni 2021 pukul 23.45 WIB


Sumber : okezone.com

0 comments: