Jennifer Aniston Ungkap Tips Awet Muda di Usia 52: Puasa Hingga Meditasi

Sabtu, Juni 26, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Di usia yang menginjak 52 tahun, Jennifer Aniston sering dipuji awet muda. Aktris 'Friends' tersebut dianggap masih terlihat menawan seperti saat berusia 20an. Banyak orang penasaran dengan tips kecantikannya. Jennifer sendiri mengaku jika ia melakukan cukup banyak hal untuk menjaga penampilan sekaligus kesehatan. Baru-baru ini ia pun mengungkap rutinitas sehatnya yang memang ditingkatkan seiring pertambahan usia.

Dalam wawancara terbaru dengan People, Jennifer Aniston membeberkan beberapa tips awet muda. Wanita tersebut mengaku belakangan memang lebih menjaga kesehatan dengan kembali rutin Pilates. Selain itu, ia juga melakukan puasa intermittent yang sebenarnya tidak disengaja karena kurang menyukai sarapan."Aku melakukan puasa intermittent secara natural, hanya karena aku bukan orang yang suka sarapan. Aku hanya minum kopi dan kolagen," ujarnya.Jennifer mengaku mengandalkan kolagen yang bagus untuk rambut, kuku, kulit, sendi, sekaligus pertahanan tubuh. Sedangkan untuk pola makan, mantan istri Brad Pitt tersebut mengurangi karbohidrat meski tidak benar-benar menghindarinya.


"Aku mulai membiarkan diriku istirahat, membiarkan diriku makan pasta, sandwich. Semua orang sangat takut dengan keranjang roti dan aku tidak lagi. Selama jumlahnya masih dalam batas," ungkap Jen. "Ada sesuatu yang tubuhku suka dari karbohidrat seperti bilang, 'Oh, terima kasih. Mengapa kamu menghindarkanku dari hal-hal yang aku sukai'," kata pemain Wanderlust ini.Aktris itu pun dikenal punya tubuh yang tak hanya langsing tapi kencang. Ia memang cukup 'gila' dalam hal berolahraga. Jennifer bahkan pernah cedera karena terlalu keras latihan. Karenanya, belakangan ia lebih memilih Pilates yang 'gentle' untuk badan.

Tak hanya tubuh, ia juga memastikan untuk merawat kesehatan mental. Jennifer Anniston mengaku belakangan melakukan terapi mental dan meditasi. "Untukku, aku meditasi setiap hari, duduk, tenang, menulis. Itu cukup. Dan latihan yoga apapun adalah meditasiku," katanya.

Sumber :wollipop.detik.com

0 comments: