Jerman Dapat Resep Jitu Kalahkan Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2020

Sabtu, Juni 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kai Havertz merayakan gol ke gawang Hungaria (Foto/Reuters)

LONDON – Mantan pemain Bayern Munich, Lothar Matthaus, memberikan resep jitu kepada Tim Nasional (Timnas) Jerman agar bisa memenangi laga kontra Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Agar bisa menang, Timnas Jerman disarankannya untuk menggiring Inggris ke situasi adu penalti alias bermain imbang.

Jerman akan melakoni laga menghadapi Inggris pada Selasa, 29 Juni 2021, malam WIB di Stadion Wembley, London. Lothar Matthaus yang pernah merasakan melawan The Three Lions pada era 1990-an, memberikan tips kepada skuad asuhan Joachin Low.

Foto/Reuters

“Inggris punya peluang menang, tapi tidak dengan adu penalti. Dengan adu penalti saya yakin Jerman akan menang. Sedangkan (Inggris) harus menang sebelum 120 menit,” kata Matthaus, dikutip dari Sportsmole, Jumat (25/6/2021.

“Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti, ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris.”

“Jika kita harus pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir, Piala Eropa 1996 dan adu penalti lainnya,” lanjut Matthaus.

Matthaus menambahkan bahwa skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, sedang dalam tekanan. Pasalnya, media-media asal Inggris pasti memberitakan kabar kekalahan Inggris atas Jerman di masa lalu melalui penalti.

Foto/Reuters

"Ini adalah tekanan besar bagi para pemain Inggris. Mereka (pemain Timnas Inggris) akan membaca surat kabar dan tahu cerita tentang penalti (di masa lalu),” tutup Matthaus.

Timnas Inggris memang punya masa lalu buruk saat bertemu Jerman. Salah satunya terjadi pada laga babak 16 Besar Piala Dunia 2010, di mana mereka dihancurkan Tim Panser dengan skor telak 4-1.



Sumber : okezone.com

0 comments: