Kacau! Media Vietnam Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia Positif Covid-19

Jumat, Juni 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Indonesia saat bermain di Dubai, UEA. (Foto: PSSI)


MEDIA asal Vietnam The Thao 247, menulis bahwa tiga pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia positif Covid-19. Media tersebut tidak tahu secara pasti di mana pemain Timnas Indonesia terinfeksi Covid-19, entah ketika berada di Uni Emirat Arab (UEA) atau ketika sudah tiba di Tanah Air.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia sejak 17 Mei hingga 13 Juni 2021 berada di Dubai, UEA. Mereka di sana untuk melakoni lima pertandingan, yakni dua laga uji coba dan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia

Hasilnya, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan serta dihajar Oman 1-3 di laga persahabatan. Sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia bermain 2-2 dengan Thailand, kalah 0-4 dari Vietnam dan dihancurkan UEA 0-5.

Berhubung sudah menyelesaikan seluruh pertandingan pada Jumat 11 Juni 2021, Timnas Indonesia pulang ke Tanah Air pada 13 Juni 2021. Sementara Vietnam, masih menetap di Dubai, mengingat mereka masih melakoni laga pamungkas kontra UEA pada Selasa 15 Juni 2021 malam WIB.

Ketika hendak pulang ke Vietnam pada Rabu 16 Juni 2021, mereka mendapat kabar bahwa ada tiga pemain Timnas Indonesia dan satu staf pelatih yang positif Covid-19.

“Sebelum penerbangan pulang, Vietnam menerima kabar bahwa tiga pemain Indonesia positif Covid-19. Karena itu, skuad Park Hang-seo akan menjalani isolasi 21 hari setibanya di Vietnam,” tulis The Thao 247.


“Timnas Indonesia kembali ke negara mereka pada 13 Juni 2021. Saat ini, tim sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Jakarta,” lanjut media tersebut.

Timnas Indonesia

Sesuai pernyataan di atas, skuad Timnas Indonesia sedang menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Jakarta. Okezone pun coba mengonfirmasi kabar adanya pemain yang positif Covid-19 ke asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Namun, yang bersangkutan tidak tahu secara pasti.

“Saya tidak tahu mas. Mungkin bisa ditanyakan ke tim dokter,” kata Nova saat dihubungi Okezone.

Saat ini, Okezone coba menghubungi Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar, namun belum mendapatkan respons.

 
Sumber : okezone.com

0 comments: