Kelompok Alumni di Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis di Destinasi Wisata

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kelompok Bandung Alumni Fight Covid-19 atau BAFC menggelar vaksinasi Covid-19 gratis di destinasi wisata di Bandung, Jawa Barat. Target yang divaksinasi adalah kalangan lanjut usia atau lansia. "Target sebanyak 750 orang pesertanya, dan lebih dari 50 persen adalah lansia," kata Agung Aswamedha, Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Pengurus Daerah Jawa Barat.

Kelompok Bandung Alumni Fight Covid19 merupakan gerakan alumni kampus Bandung yang juga berasal dari Ikatan Keluarga Universitas Padjadjaran dan Ikatan Keluarga Universitas Parahyangan. Mereka menggelar program Bangkit Sehat Indonesia Kuat berupa vaksinasi Covid-19 gratis yang dimulai pada 8 - 9 Juni 2021.

Lokasinya di destinasi wisata Fairy Garden di Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat. "Vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua akan berlangsung 28 Juli 2021 di The Lodge Maribaya," ujar Agung, Senin. Rencananya setelah di Bandung, mereka akan menggelar kegiatan serupa di destinasi wisata perkebunan Ciliwung, Kabupaten Bogor. Beberapa kota lain di Jawa Barat akan menyusul.

Menurut Agung, kelompok alumni bekerja sama dengan pengelola destinasi wisata, dinas kesehatan, dan puskesmas setempat untuk penyuntikan vaksin Covid-19. Adapun vaksin Sinovac yang dipakai untuk imunisasi berasal dari Dinas Kesehatan Jawa Barat.

HRD Manager The Lodge Group, Riswanti mengaku senang tempatnya menjadi tuan rumah vaksinasi Covid-19 gratis. Dia berharap bisa membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Selain para karyawan yang divaksinasi, penduduk di sekitar destinasi wisata juga mendapat imunisasi. "Dengan begitu bisa membawa desa dan destinasi wisata yang sehat, nyaman, dan aman," katanya.


Sumber :Tempo.co

0 comments: