Kisah Horor Rumah Sakit Kristen Tayu di Pati, Sering Muncul Penampakan 'Suster Mringis'

Selasa, Juni 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Kisah mistis dari rumah sakit belakangan kerap bermunculan di tengah masyarakat Tanah Air, salah satunya seperti cerita menyeramkan dari Rumah Sakit Kristen (RSK) Tayu di Pati, Jawa Tengah. Konon, rumah sakit yang dibangun pada tahun 1933 itu menyimpan banyak sekali cerita horor.

Sebelum terbengkalai, RSK Tayu merupakan salah satu rumah sakit yang tergolong maju. Saking bagusnya, RSK tersebut juga turut dijadikan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien di wilayah Pati Utara.

Seiring berjalannya waktu, RSK Tayu mengalami penurunan dan krisis. Rumah sakit dengan kapasitas sekitar 47 kamar rawat inap dan 4 kelas VIP itu mulai sepi pasien. Pada tahun 2013, RSK Tayu juga dikabarkan tidak menggaji karyawan selama 15 bulan.

Bangunan yang mulai ditinggalkan akhirnya terbengkalai. Dari sanalah kemudian beredar kisah-kisah menyeramkan di sekitar rumah sakit tersebut. Salah satunya seperti penampakan makhluk astral yang disebut 'Suster Meringis'.

Sosok misterius itu merupakan penampakan seorang suster yang berada di RSK Tayu saat masiih beroperasi. Kabarnya, ia kerap menampakkan diri di malam hari sambil mendorong kasur pasien di sekitar lorong menuju bangsal anak.

Kesaksian terkait horornya RSK Tayu pernah dialami oleh seorang warga dari Kudus, Jawa Tengah. Peristiwa yang terjadi sekitar tahun 2018 tersebut pun sukses membuat siapa saja ketakutan saat mendengarnya.

Dalam kisahnya, sang warga yang datang dari Kudus sengaja pergi ke RSK Tayu untuk memeriksakan kondisi dirinya. Ia yang didiagnosa terkena penyakit tipus itu lantas dirawat di rumah sakit tersebut selama satu minggu.

Selama berada di RSK Tayu, ia mengaku mendapat penanganan yang baik dari para dokter dan juga perawat. Namun, kala itu ia juga merasakan sedikit kejanggalan berupa hawa dingin.

Setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, pihak rumah sakit kemudian memintanya kembali ke RSK Tayu untuk kontrol seminggu kemudian. Namun, saat kembali, ia dibuat kaget luar biasa. Warga tersebut tak menyangka, bahwa rumah sakit tempat ia dirawat satu minggu lalu sudah terbengkalai dan tak beroperasi bertahun-tahun lamanya.

Berbagai kisah misteri di RSK Tayu Pati terus berdatangan. Warga sekitar rupanya mengaku sering melihat penampakan hantu dan potongan tubuh berjalan di lokasi tersebut. Cerita di balik seramnya RSK Tayu pun banyak dikaitkan dengan tragedi pembantaian dokter dan puluhan perawat.

Dalam ceritanya, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar tahun 1930an. Konon, mayat-mayat para korban pembantaian tersebut dikumpulkan di sebuah sumur yang terletak di dekat RSK Tayu.

Hingga saat ini, masyarakat meyakini bahwa sumur tersebut sangat angker dan dihuni oleh sosok makhluk hitam berbadan besar serta memiliki mata menyala.


Sumber : Akurat.co

0 comments: