Kisah Inspiratif Maureen Hitipeuw Berdayakan Sesama Single Mom

Rabu, Juni 02, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Menjadi orang tua merupakan pekerjaan yang berat. Apalagi jika Bunda menjadi orang tua tunggal. Tentunya tidak mudah membesarkan anak sendirian tanpa didampingi oleh pasangan.

Melihat perjuangan para Bunda tunggal, seorang wanita inspiratif bernama Maureen Hitipeuw tergerak untuk membuat komunitas suportif. Impian Maureen untuk mendirikan komunitas tersebut didorong oleh pengalamannya sendiri sebagai Bunda tunggal. Ia sudah bercerai dan membesarkan seorang anak. Namun pengalaman pahit di masa lalu tak membuatnya berkecil hati.

"Sebelum saya bercerai, saya sudah mencari komunitas seperti support group. Karena pada saat itu teman-teman saya baru pada menikah, keluarga saya juga enggak ada yang divorce, jadi saya enggak punya teman ngobrol," ungkap Maureen di acara Jenius Month of Women belum lama ini.Maureen sangat terbantu dengan adanya support group tersebut. Ia pun terinspirasi untuk membentuk komunitas serupa bagi para Bunda tunggal di Indonesia. Pada saat itu belum banyak komunitas orang tua tunggal hadir di Tanah Air.


Melewati berbagai pergolakan batin selama 4 tahun, akhirnya Maureen mantap mendirikan Single Moms Indonesia yang menjadi rumah nyaman bagi para Bunda tunggal. Maureen tidak sendiri. Ia bergandengan dengan para Bunda tunggal lainnya.

"Waktu itu sedang menghadiri acara launching buku. Dari situ saya kenalan dengan banyak single mom. Dimulai dari saya dan dua orang teman. Pada saat itu saling merangkul, kerasa hawanya tuh suportif, semua saling peluk-pelukan, saling menguatkan," ujarnya.

Maureen dan teman-temannya resmi mendirikan Single Moms Indonesia di 2014. Hingga saat ini ia berhasil merangkul lebih dari 5000 single mom dari seluruh Indonesia. Mereka tumbuh bersama dan saling menghadapi tantangan sebagai orang tua tunggal.

Sumber :wolipop.detik.com

0 comments: