KMT menyarankan pemerintah Taiwan membagikan NT$10.000 kepada warga dalam bentuk bantuan tunai

Kamis, Juni 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Saran dibuat sebagai potensi peningkatan anggaran bantuan pandemi negara


(Facebook, foto)

TAIPEI — Kaukus Kuomintang (KMT) di Yuan Legislatif Taiwan menyarankan agar pemerintah membagikan NT$10.000 (US$345) kepada setiap warga negara sebagai tindakan bantuan pandemi umum, UDN melaporkan.

Usulan itu dibuat pada Rabu (2 Juni) sebagai peningkatan NT$420 miliar (US$14,48 miliar) untuk anggaran bantuan pandemi yang diajukan oleh Eksekutif Yuan.

Legislator KMT Lin Wei-chou (林為洲) mengatakan kaukus mencapai kesimpulan awal bahwa memberikan uang tunai kepada semua orang Taiwan adalah cara paling sederhana untuk membantu orang tanpa memerlukan aplikasi atau pertemuan.

Hung Meng-kai (洪孟楷), legislator KMT lainnya, mengatakan bahwa pengiriman bantuan sangat mendesak, karena banyak orang berjuang untuk mempertahankan mata pencaharian mereka. Dia mengatakan telepon di kantornya berdering, sebagian besar dengan panggilan yang berhubungan dengan langkah-langkah bantuan. Memberi uang tunai adalah cara paling sederhana, tegasnya.



Banyak negara di dunia, termasuk AS dan Jepang, telah memberikan sejumlah besar uang tunai kepada warganya pada tahun lalu, katanya, dan praktik itu terbukti membantu.

Uang akan segera menyediakan makanan untuk keluarga yang membutuhkan, lanjut legislator, menunjukkan bahwa mengirimkan uang tunai ke rekening bank orang juga akan menghindari keramaian dan menghambat pencegahan epidemi. Dia mendesak pemerintah untuk mendengarkan dan menghindari penundaan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: