Kontrol Yuan Taiwan menyelidiki dampak ekologis dari pengerukan pasir ilegal China

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kabupaten Lienchiang Taiwan mengalami erosi pantai, kerusakan dasar laut

Kapal pengerukan pasir China (foto CNA)

TAIPEI — Anggota Kontrol Yuan Tien Chiu-chin (田秋堇) dan Tsai Chung-I (蔡崇義) mengatakan pada hari Selasa (8 Juni) bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan terhadap dampak ekologis pengerukan pasir China di perairan Kabupaten Lienchiang Taiwan.

Control Yuan pada Selasa sore menyatakan melalui siaran pers bahwa mereka telah menerima petisi video dari Pemerintah Kabupaten Lienchiang untuk diselidiki, CNA melaporkan. Sekretaris Jenderal Kabupaten Chang Lung-te (張龍德) mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, ada ratusan kapal Tiongkok yang memompa pasir di daerah itu setiap hari, dan semakin banyak kapal berbobot 4.000 ton memasuki perairan dekat Nangan, menyebabkan erosi pantai. dan perusakan ekologi terhadap sistem ekologi dasar laut.

China akan segera mendorong kapal pengerukan pasir China untuk berlabuh di area 12 mil di lepas pantai Kotapraja Juguang Kabupaten Lienchiang, tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Lienchiang mengatakan bahwa meskipun Penjaga Pantai telah menahan beberapa kapal pengerukan pasir dan menangkap sejumlah awak kapal, banyak dari mereka memanfaatkan celah hukum untuk menghindari penangkapan.


Tien dan Tsai menyebutkan bahwa Coast Guard saat ini hanya dapat menargetkan kapal yang melintasi perbatasan laut negara dalam jarak 6000 meter dan dengan demikian tidak dapat secara efektif mengekang operasi pengerukan pasir. Kedua anggota Control Yuan menambahkan bahwa perlu mempertimbangkan banyak faktor saat menyelidiki dampak ekologis dari pengerukan pasir ilegal China, termasuk masalah hukum dan lingkungan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: