Kotapraja Taiwan Selatan berlomba untuk memvaksinasi di tengah wabah Delta

Senin, Juni 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kota-kota terdekat bersiap untuk limpahan Delta dari Kabupaten Pingtung

Orang-orang di Kotapraja Fangshan mengantre untuk vaksinasi COVID. (foto CNA)

TAIPEI — Pejabat kesehatan di pusat wabah lokal pertama dari varian Delta yang sangat menular di Taiwan selatan berebut untuk menyuntik penduduk sementara penyaringan massal sedang berlangsung.

Kotapraja Fangshan di Kabupaten Pingtung, yang dikenal dengan daya tarik wisata Kenting, berada di pusat infeksi Delta yang didatangkan oleh dua penduduk yang kembali dari Peru. Setidaknya delapan kasus strain COVID-19 telah dikonfirmasi, dengan lebih banyak lagi yang diperkirakan akan diidentifikasi sambil menunggu hasil sekuensing genom.

Sebagai bagian dari tindakan penahanan, pemerintah telah memulai program inokulasi yang menargetkan penduduk dari desa Shanyu dan Gangyu di kotapraja. Warga berusia 18 tahun ke atas, dan telah menerima tes PCR negatif, memenuhi syarat untuk mendapatkan suntikan, tulis CNA.

Pusat Komando Epidemi Pusat telah mengalokasikan 1.200 tusukan tambahan untuk dua desa. Upaya imunisasi darurat kemungkinan akan selesai dalam tiga hari, kata Hakim Pingtung Pan Men-an (潘孟安).



Kota-kota selatan termasuk Kota Tainan meningkatkan langkah-langkah pengendalian COVID karena beberapa kasus di kluster baru telah menyebar ke luar Pingtung. Sementara Pan membantah desas-desus tentang penguncian yang akan segera terjadi, ia telah mendesak penduduk setempat untuk tinggal di rumah karena daerah tersebut memberlakukan pembatasan Level 3 untuk mengendalikan ketegangan Delta.

Sumber : Taiwan news

0 comments: