Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Dihancurkan UEA

Kamis, Juni 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA. (Foto: PSSI)

DUBAI – Media asal India, Sportskeeda, mengeluarkan analisis jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Jumat 11 Juni 2021 malam WIB. Dalam prediksi yang mereka keluarkan, Timnas Indonesia akan kalah 1-3 dari UEA.

“Uni Emirat Arab menikmati perjalanan yang luar biasa di kualifikasi. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan (di semua ajang) dan hampir pasti memastikan tempat di babak berikutnya,” tulis Sportskeeda.

Timnas UEA

(Timnas UEA diprediksi hancurkan Indonesia)

“Sebaliknya Indonesia berada di posisi terbawah grup setelah serangkaian hasil buruk. Kami memperkirakan tim tamu (UEA) akan merebut poin penuh atas Timnas Indonesia yang tidak berpengalaman. (1-3),” lanjut Sportskeeda.

Sejatinya Timnas Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini. Namun, karena pandemi Covid-19, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memusatkan seluruh pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di UEA.

Alhasil, mau tak mau Timnas Indonesia bermain menghadapi UEA di kandang lawan, tepatnya di Stadion Zabeel, Dubai. Sebelumnya saat bermain di Stadion Al-Maktoum pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan UEA.

Saat itu, skuad asuhan Simon McMenemy dihancurkan Ali Mabkhout dan kawan-kawan 0-5! Bicara ketajaman, Timnas UEA sangat luar biasa. Meski saat ini menghuni posisi dua Grup G dengan 12 poin (terpaut dua angka dari Vietnam di puncak), tapi mereka tercatat sebagai tim tertajam.

Timnas UEA mengoleksi 15 gol hanya dari enam pertandingan! Bahkan dalam dua laga terkini Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di kandang sendiri, mereka mencetak tujuh gol!

Timnas Indonesia

Setelah menghabisi Timnas Malaysia 4-0, UEA menghajar Thailand 3-1. Kondisi itu berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia.

Sempat mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah menahan Thailand 2-2, Timnas Indonesia dihajar Vietnam 0-4. Akibatnya, Timnas Indonesia semakin terbenam di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Gawang Timnas Indonesia pun kemasukan paling banyak. Dari tujuh pertandingan, gawang skuad Garuda kemasukan 22 kali!


Sumber : okezone.com

0 comments: