Mengintip Destinasi Wisata Desa Nglurup Embung Pandanwangi, Kedungminten dan Jurangsenggani

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung memiliki beberapa tempat destinasi wisata, di antaranya, wisata Embung Pandanwangi, Kedungminten dan Bumi perkemahan (Buper) Jurangsenggani.

Ketiga destinasi wisata di Desa Nglurup tersebut yang sudah mulai dikenal masyarakat luas dan digandrungi para wisatawan.

Meskipun belum tertata dengan sempurna, Wisata Embung Pandanwangi memiliki spot indah menarik. Jika berwisata di lokasi tersebut dapat menikmati pemandangan alam pegunungan yang ada di sekitaran lokasi.

Tak ketinggalan, destinasi wisata Kedungminten juga memiliki spot-spot yang tidak kalah menawan. Jika berada di tempat wisata Kedungminten dapat menikmati udara pegunungan sejuk dan segar sambil mendengarkan gemericik air mengalir. Pemandangan air sungai yang jernih ditambah dengan bebatuan alami menambah indah suasana tempat wisata Kedungminten.

Begitu juga dengan tempat wisata Buper Jurangsenggani yang berada di Desa Nglurup. Selain menghirup udara pegunungan yang sejuk dan segar, berwisata di tempat wisata alam Jurangsenggani ini bisa menikmati pemandangan alam pegunungan di sekitaran area. Buper Jurangsenggani pun memiliki spot-spot indah nan menarik. Dengan lahan yang cukup luas dan terbuka ini sangat cocok dengan julukannya yakni wisata bumi perkemahan Jurangsenggani.

Sementara itu Kades Nglurup, Suji mengatakan, dengan adanya beberapa tempat wisata yang ada di desa Nglurup ini pihaknya sangat mendukung dan bersemangat untuk memajukan tempat wisata.

Destinasi wisata di desa Nglurup cukup berpotensi, sudah mulai dikenal masyarakat luas untuk berkunjung dan berwisata.

“Kalau tempat wisata kita banyak pengunjung, tidak menutup kemungkinan sedikit banyak juga bisa membantu menambah penghasilan/meningkatkan perekonomian warga juga,” ujarnya.

Lebih lanjut Suji menandaskan, bahwa pihak desa Nglurup sangat berkeinginan dan mendukung penuh dalam hal untuk meningkatkan dan memajukan tempat wisatanya.

“Inginnya Desa mau meningkatkan wisatanya menjadi lebih baik agar lebih maju,” tambahnya, Kamis.

Namun demikian, pihaknya (Desa Nglurup) terkendala dengan anggaran/dana.

“Kepinginnya terus semangat untuk meningkatkan kemajuan wisata, namun terbentur dana,” imbuhnya.

Lebih lanjut Suji berharap, untuk wacana pembangunan di selingkar Wilis diharapkan agar bisa dan benar-benar terealisasi. Selain itu, diharapkan juga dinas terkait bisa membantu atau ikut memfasilitasi untuk kemajuan wisata yang ada di Desa Nglurup.

“Alangkah baiknya, wacana selingkar Wilis itu bisa diharapkan sungguhan atau dinas yang lain (terkait) ikut memfasilitasi,” harapnya.


Sumber : Petisi.co

0 comments: