Mitos Hantu Kepala Buntung di Jalan Tongkeng, Bandung

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Indonesia memiliki banyak kekayaan soal cerita rakyat, mulai dari legenda, sejarah pahlawan bahkan cerita horor tak ketinggalan menjadi bahan perbincangan ketika berkumpul bersama kawan.
Faktor luas wilayah dan letak geografis juga menjadi salah satu faktor cerita horor yang sangat beragam, mulai dari kisah hantu yang bentuknya normal-normal saja hingga sosok paling menyeramkan rasanya itu sudah menjadi khazanah warga Indonesia terutama bagi para pecinta horor.
Seperti kisah horor yang lumayan populer dan sering diperbincangkan oleh masyarakat Bandung, Jawa Barat yakni tentang keberadaan hantu kepala buntung di sekitaran jalan Tongkeng dekat dengan stadion Siliwangi.
Kisah yang begitu sangat menyeramkan tentang sosok hantu kepala buntung ini membuat jalan tersebut menjadi terkenal akan keangkerannya.
Sosok hantu kepala buntung ini dikisahkan dulunya ia adalah seorang tentara Belanda yang tewas akibat peperangan pada masanya lalu bergentayangan hingga saat ini. Tidak hanya itu saja, konon menurut beberapa kesaksian warga, sosok hantu kepala buntung ini biasa menampakan diri dengan menunggangi seekor kuda hitam.
Dalam aksinya, si hantu tanpa kepala tersebut biasa menunggangi kuda dan kemudian akan turun dari kuda untuk mencari lokasi kepalanya.
Seiring berjalannya waktu, banyak warga yang justru penasaran dengan kebenaran sosok hantu ini dan ingin membuktikannya. Orang-orang meyakini jika ingin bertemu sosok hantu ini cukup meniupkan peluit di jalan tersebut saat tengah malam.
Jika sudah dilakukan hal ini, maka prajurit tersebut akan datang menghampiri kalian dan meminta bantuanmu untuk mencari bagian kepalanya yang hilang.
Biasanya waktu-waktu krusial penampakan sosok hantu untuk muncul menurut para warga adalah kisaran pukul 23:00 WIB hingga 02:00 dini hari, mungkin bagi kamu yang berniat membantu hantu itu mencari kepalanya bisa merapat ke lokasi tersebut.


Sumber : Kumparan

0 comments: