MotoGP 2021: Rossi Segera Putuskan Masa Depan

Senin, Juni 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi janji akan buat keputusan terkait masa depan di MotoGP secepatnya. (REUTERS/JON NAZCA)


Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi berjanji akan segera mengumumkan keputusan soal masa depannya usai balapan di MotoGP Belanda, seraya memastikan isu soal Maverick Vinales akan meninggalkan Yamaha tak akan mengubah keputusannya.

Valentino Rossi, 42 tahun, sebelumnya menyatakan akan mengambil keputusan terkait masa depannya pada paruh musim MotoGP 2021. Kini, kejuaraan MotoGP 2021 telah memasuki paruh musim dan Rossi mengaku akan segera membuat keputusan terkait masa depannya.

"Dari awal musim ini saya mengatakan bahwa saya akan memutuskan dalam beberapa minggu ke depan. Itulah yang akan terjadi. Saya akan memberi tahu Anda segera setelah saya membuat keputusan, " tegas Valentino Rossi dikutip dari Speedweek.

Kabar Maverick Vinales yang tampaknya akan meninggalkan Yamaha, juga diakui Rossi tidak akan berpengaruh pada keputusannya.

"Aku tidak begitu tahu, tapi sepertinya sesuatu akan berubah yang tidak kita duga, tapi itu tidak mengubah apapun buat saya karena keputusan saya terkait dengan hasil. Apa yang terjadi pada tim atau tim Yamaha lainnya tidak membuat perbedaan besar bagi saya," kata Rossi.

Rossi kini terpuruk di posisi ke-19 klasemen pembalap MotoGP 2021 dengan mengoleksi 17 poin dari sembilan balapan MotoGP 2021. Saat ini Rossi terpaut 139 poin dari pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Bahkan, pada balapan terakhir di MotoGP Belanda, Rossi tampil buruk. Start dari posisi 12, The Doctor memulai balapan dengan sangat buruk dan terpuruk hingga ke posisi 21.

Setelah sempat memperbaiki posisi hingga ke posisi 19, Rossi kemudian mengalami kecelakaan hebat di tikungan 7 pada lap 8. Sepeda motor M1 yang ditunggangi Rossi mengalami kerusakan hebat dalam kecelakaan di tikungan cepat.

Ketidakmampuan Rossi untuk tampil kompetitif di paruh musim MotoGP 2021 ini bisa membuat The Doctor untuk memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Sebelumnya dikabarkan Rossi berpeluang menjadi rekan setim sang adik, Luca Marini, di tim Aramco VR46 yang akan mulai terjun di MotoGP 2022. Bahkan pihak Saudi Aramco sendiri yang meminta Rossi untuk tetap balapan musim depan.




Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: