Naik Pesawat ke Taiwan Bareng TKW, Pria Ini Merasa Bersalah saat Transit

Sabtu, Juni 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Naik Pesawat ke Taiwan Bareng TKW, Pria Ini Merasa Bersalah saat Transit

Sebuah video yang bercerita tentang pria yang merasa bersalah pada seorang TKW viral di media sosial. Pria tersebut hingga kini terus kepikiran pada sosok TKW yang ia tinggalkan saat transit di bandara Hongkong.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @haq_beryl, Jumat (16/4/2021) tampak seorang pria muda menyampaikan ceritanya. Ia mengaku merasa bersalah dan kepikiran terus terhadap sosok TKW yang ia temui dalam penerbangan Surabaya-Taiwan.

Bertemu TKW di dalam pesawat

Mula-mula pria tersebut bercerita bagaimana pertemuannya dan TKW tersebut terjadi. Ia menyebut ibu-ibu yang hendak bekerja di Taiwan itu tak tahu bagaimana cara transit karena baru pertama kali naik pesawat.

"Suatu hari gue terbang dari Surabaya ke Taiwan tapi transit di Hongkong. Nah di sebelah gue ini ada ibu-ibu tiba-tiba dia ngomong begini 'nak tujuannya mau ke mana, ibu dari desa tolong bantuin ya'," ujar pria tersebut mengawali ceritanya.

"Ibu baru pertama naik pesawat nggak tahu caranya transit, nggak bisa ngomong bahasa Inggris, nggak bisa ngomong bahasa Mandarin," ujar pria itu menirukan ibu-ibu yang ia jumpai.

Pria tersebut lantas bersedia membantu ibu-ibu itu. Ia meminta agar calon TKW itu mengikutinya terus ketika transit hingga nanti naik ke pesawat lagi menuju ke Taiwan.

Tak sengaja tinggalkan ibu-ibu TKW di bandara Hongkong

Ketika tiba saatnya transit, pria tersebut ingin makan dan mencari tempat untuk beli kopi. Namun sang ibu tak mau ikut dengannya.

Pria tersebut lantas meminta si ibu untuk menunggunya di satu tempat dan ibu itu pun setuju. Sayangnya, karena waktu sudah mepet dan pria tersebut merasa terburu-buru, ia pun lupa untuk menemui ibu itu kembali.

Ia baru ingat sosok ibu itu ketika ia sudah masuk dan duduk di kursi pesawat. Pria tersebut mengaku sangat panik namun tak bisa berbuat apa-apa. 

"Sampai di pesawat, udah duduk, gue baru inget kalau ibu-ibu itu tadi minta dijemput, tapi gimana kalau udah di dalam pesawat emang bisa ke luar?" ujarnya.

Merasa bersalah

Meskipun begitu ia mengaku sedikit lega, karena sempat mengajari ibu tersebut bagaimana cara masuk ke pesawat setelah transit.

Pria tersebut bahkan sempat ke toilet pesawat dengan tujuan mencari ibu-ibu yang ia tinggalkan itu. Namun sayangnya, ia tak menemukan sosok ibu-ibu yang hendak jadi TKW itu.

Dalam video selanjutnya, pria tersebut berharap bisa bertemu dengan ibu-ibu itu. Ia mengaku masih kepikiran hingga saat ini dan ingin meminta maaf secara langsung pada ibu tersebut.

"Jadi Tiktok tolong bantu up video ini supaya gue bisa minta maaf sama ibu-ibu tadi, kalau ibu itu nonton gue bisa personally minta maaf ke dia. Sampai sekarang gue masih agak kepikiran tiap malam kadang," ujarnya lagi.



Sumber : suara

0 comments: