New Taipei mendirikan unit pengujian COVID seluler

Sabtu, Juni 05, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Layanan pengujian rumah menargetkan rumah tangga dengan anggota rentan

Situs pengujian di New Taipei (foto CNA)

TAIPEI— Taipei Baru telah mengikuti jejak Taipei dan mendirikan sistem unit pengujian seluler untuk keluarga dengan anggota rentan, di tengah wabah virus corona terburuk yang pernah ada.

New Taipei mencatat 4.442 kasus lokal antara 26 April dan 4 Juni, kotamadya yang paling terpukul di Taiwan selama serangan COVID-19 baru-baru ini. 32 tempat penyaringan kota telah menangani 28.431 tes, dengan rata-rata positif 2,6 persen, kata Walikota Hou Yu-ih (侯友宜) pada pertemuan tanggapan pandemi pada hari Jumat (4 Juni).

Karena banyak infeksi terjadi di rumah, kota bergerak untuk meningkatkan kapasitas pengujian untuk mengidentifikasi kasus lebih cepat dengan meluncurkan layanan skrining berbasis rumah. Unit mobil yang terdiri dari petugas medis akan mengunjungi rumah tangga untuk melakukan skrining cepat serta tes PCR, tulis Liberty Times.



Namun, layanan ini hanya akan berlaku untuk keluarga di mana kasus COVID tinggal dengan manula, anak-anak, atau orang yang cacat fisik — yang tidak dapat melakukan perjalanan ke tempat pengujian sendiri. Ini mengikuti langkah serupa oleh Taipei, yang mengirim regu keliling untuk melakukan pengujian bagi orang-orang yang dianggap berisiko ketika infeksi klaster terjadi.

Untuk pengendalian penyakit yang lebih baik, New Taipei baru-baru ini meluncurkan situs web visual yang menyediakan informasi tentang hotspot COVID, lokasi pengujian, dan status pengiriman ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Sumber : Taiwan news

0 comments: