"On The Ground " Rose Blackpink Berhasil Masuk Ke Dalam Daftar 2021 Best Songs Menurut Pilihan Staff Billboard

Jumat, Juni 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Lagu debut solo Rosé BLACKPINK berhasil masuk ke dalam daftar '2021 Best Song' yang dipilih oleh para staf Billboard AS. Rosé adalah satu-satunya penyanyi wanita Korea yang masuk ke dalam daftar tersebut.
Billboard ebuah outlet media musik Amerika mengumumkan 50 Lagu Terbaik di tahun 2021 Sejauh Ini. Staf Memilih melalui artikel di situs webnya pada 8 Juni (waktu setempat). Lagu 'On The Ground' Rosé berada di peringkat ke-39 dalam peringkat ini. Ini merupakan satu-satunya lagu oleh artis solo wanita Korea,
Billboard mengatakan, "performa BLACKPINK yang intens di tahun 2020 dilanjutkan dengan album solo yang dirilis oleh Rosé pada 2021" dan "Rosé memberikan kekuatan kepada publik dengan album solo ini dan menyampaikan pesan yang bermakna dan bijaksana."
Sementara itu, 'On The Ground' berhasil menduduki puncak Tangga Lagu Top iTunes di 51 negara, termasuk Amerika Serikat, segera setelah dirilis pada bulan Maret lalu. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu YouTube global dan tangga lagu musik. Album solo Rosé 'R' dengan cepat menembus penjualan kumulatif 570.000 eksemplar dan meraih gelar 'Half Million Seller'.
Selain itu, Rosé naik ke puncak Billboard Global, yang menempati peringkat berdasarkan jumlah streaming dan penjualan musik dari 200 wilayah di seluruh dunia. Ini menjadikannya sebagai artis solo K-Pop wanita pertama yang dinobatkan dalam tangga lagu resmi Inggris yang disebut Billboard and the Two Mountains.
Tidak hanya itu, ia membuktikan popularitas globalnya dengan mencetak rekor baru bagi artis solo wanita Korea yang menembus 100 juta streaming dalam waktu singkat di Spotify dan YouTube. Selain itu, Rosé secara resmi terdaftar dalam dua kategori Guinness World Records (penyanyi solo Korea nomor satu dalam jumlah penonton MV di YouTube dalam waktu 24 jam setelah dirilis, dan penyanyi yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu global Billboard untuk solo dan grup).

Sumber :coppamagz

0 comments: