Orang asing dibatasi oleh nomor ARC di pasar Taipei

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pelanggar aturan ID baru di pasar Taipei menghadapi denda antara NT$3.000 dan NT$15.000

(gambar Pemerintah Kota Taipei)

TAIPEI — Sebagai bagian dari tindakan yang diperketat di bawah perpanjangan peringatan Level 3, pemerintah Kota Taipei mengumumkan pada hari Senin (7 Juni) bahwa pintu masuk ke pasar oleh penduduk asing akan ditentukan oleh digit terakhir dari Alien Resident Certificates (ARC) , mencerminkan persyaratan serupa untuk penduduk Taiwan.

Pada hari Senin, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang pembatasan Level 3 secara nasional hingga 28 Juni. Selain itu, juga mengumumkan pengetatan aturan yang ada di sejumlah wilayah untuk membatasi jumlah orang yang berkumpul di ruang publik, khususnya pasar tradisional dan supermarket, yang dikhawatirkan menjadi sumber infeksi cluster.

Pembatasan Level 3 Baru

Untuk supermarket, toko serba ada, department store, dan toko, arus orang harus dikontrol dengan hati-hati dengan prinsip satu orang per ping (ping sama dengan 3,3 meter persegi). Pintu masuk dan keluar harus dipantau dengan hati-hati, dengan orang yang masuk diharuskan untuk check-in dengan sistem pendaftaran nama asli, suhu mereka diukur, dan tangan didesinfeksi.

Dalam hal pasar tradisional dan pasar malam, arus keluar masuk orang dan kendaraan harus diatur dengan hati-hati. Harus ada batas waktu untuk pelanggan tidak lebih dari satu jam, bawa pulang didorong, dan opsi pembayaran tanpa uang tunai harus disukai.

Pasar tradisional dan pasar malam juga kini diwajibkan untuk mengontrol jumlah orang yang masuk dan menggunakan sistem registrasi nama asli, pemeriksaan suhu, penegakan aturan masker, penyemprotan hand sanitizer, dan social distancing.



Pejabat pemerintah daerah akan ditempatkan di pasar-pasar ini untuk memastikan bahwa vendor telah menerapkan jarak sosial dan langkah-langkah pencegahan epidemi lainnya, serta memblokir atau mengatur masuk dan keluarnya vendor sementara. Tenaga kerja tambahan akan dikerahkan pada hari libur untuk menegakkan aturan dan menangani vendor seluler yang tidak diizinkan beroperasi tanpa izin.

Peraturan ID baru Taipei

Pada hari yang sama, Pemerintah Kota Taipei mengumumkan bahwa untuk mengendalikan jumlah orang banyak, akses ke pasar, supermarket, dan pasar ritel umum akan dibatasi oleh digit terakhir dari kartu identitas untuk penduduk Taiwan. Bagi orang yang kartunya diakhiri dengan angka ganjil, mereka akan diizinkan memasuki pasar ini pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Untuk KTP yang diakhiri dengan angka genap, pemegangnya dapat memasuki pasar pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Hal yang sama berlaku untuk orang asing, yang harus menunjukkan ARC mereka, angka terakhir yang akan menentukan hari mana mereka dapat masuk, juga berdasarkan sistem penomoran genap dan ganjil yang sama.

Namun, jika orang asing tidak memiliki kartu ARC, mereka harus menunjukkan paspor mereka. Menurut pemerintah kota, setiap pelanggar peraturan ID ini, Taiwan atau asing, dapat menghadapi denda antara NT$3.000 (US$108) dan NT$15.000.

Kota Keelung, Kabupaten Yilan, Kabupaten Hsinchu, Kota Hsinchu, Kota Taichung, Kabupaten Pingtung, Kota Taoyuan, dan Kota Kaohsiung semuanya telah mengumumkan persyaratan dan batasan ID yang serupa.

(gambar Pemerintah Kota Taipei)

Sumber : Taiwan news

0 comments: