Pasien COVID yang sakit parah di Hualien Taiwan menggambarkan pemulihan seperti 'kelahiran kembali'

Senin, Juni 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pemilik toko helm skuter telah menghabiskan lebih dari satu bulan di bangsal kritis

(Foto Rumah Sakit Hualien Tzu Chi)

TAIPEI — Seorang pasien COVID-19 yang sakit parah dibebaskan dari sebuah rumah sakit di Kabupaten Hualien pada Sabtu (26 Juni) setelah hampir satu bulan perawatan, dan dia menggambarkan pengalaman itu seperti dilahirkan kembali, menurut CNA.

Pasien, pemilik toko helm skuter yang tertular COVID pada akhir Mei, telah dipindahkan ke bangsal untuk pasien yang sakit parah di Rumah Sakit Hualien Tzu Chi. Di sana kondisinya sangat membaik, dan pada 18 Juni, ventilatornya dilepas. Pada hari Sabtu, dia check in ke hotel karantina.

Pemilik toko helm mengatakan dia memiliki celah dalam ingatannya antara rawat inap awal dan bangun bisa bernapas sendiri, perasaan yang dia umpamakan sebagai "kelahiran kembali."



"Pelukan dari Direktur Departemen Medis Wu Ya-ru (吳雅汝) adalah pelukan pertama yang saya terima setelah saya diisolasi setelah diagnosis dikonfirmasi dan yang pertama setelah kelahiran kembali saya, yang terasa sangat menghangatkan hati," kata wanita itu mengutip CNA.


Hal pertama yang ingin dia lakukan sekarang, katanya, adalah memberikan helm kepada setiap anggota tim medis sebagai cara berterima kasih kepada mereka. Yang kedua adalah melakukan obrolan video dengan ibunya, yang berusia 80-an dan belum diberi tahu tentang kondisi putrinya karena khawatir dia tidak bisa mengatasi stres.

Rumah sakit mengatakan telah merawat 16 pasien virus corona pada hari Minggu dan 10 telah dipulangkan dari rumah sakit.

(Foto Rumah Sakit Hualien Tzu Chi)

Sumber : Taiwan news

0 comments: