Pengangkatan Atap Buka Tutup Stadion JIS, Anies: Ini Satu-satunya di Asia

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Foto udara Jakarta International Stadium. (Foto/Antara)

 Jakarta Internasional Stadium (JIS) memiliki atap yang bisa terbuka dan tertutup dengan berat mencapai 3.900 ton. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut teknologi atap tersebut merupakan yang pertama di Asia.

Anies mengatakan, saat ini proyek JIS memasuki pengangkatan rangka atap. Menurutnya, pengangkatan rangka atap dengan panjang 270 meter dan berat 3.900 ton serta tinggi 70 meter ini adalah satu-satunya dilakukan di Asia.

"3.900 ton sama dengan mengangkat 2.430 mobil Kijang Inova dengan ketinggian 70 meter. Ini menjadi satu-satunya di Asia yang melakukan pengangkatan atap sebesar dan sekompleks ini," kata Anies dalam video keterangan Pers yang dibagikan dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Rabu (16/6/2021).

Foto/Twitter

Anies menjelaskan, stadion JIS merupakan stadion yang dibangun pertama kali di Indonesia dengan atap buka tutup. Sehingga pemanfaatanya bisa dilakukan sepanjang hari, waktu dan tidak terganggu cuaca.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengajak seluruh masyarakat berdoa agar proyek besar yang dirancang untuk masyarakat besar Jakarta bisa tuntas sesuai rencana.

"Mari kira doakan semoga Allah swt memberikan bimbingan, selalu memberikan petunjuk, memberikan kandungan sehingga proyek besar yang sedang dirancang untuk masyarakat besar Jakarta bisa tuntas sesuai dengan rencana," pungkasnya.

Foto/Instagram

Beragam komentar mewarnai Unggahan video yang dibagikan Gubernur Anies. Selain memuji, warganet banyak mendoakan agar proyek pembangunan selesai sebelum masa jabatan Gubernur Anies habis pada 2022 mendatang.

"Biar bapak juga yang meresmikan," sambung akun @tokobungaalam

"Semoga cepet tuntas dan bapak yang meresmikan," tulis @kritikus.persija.



Sumber : okezone.com

0 comments: