PENSI - Pentas Swara Indonesia, Karya Ketiga Terakhir dari SkinnyIndonesian24

Kamis, Juni 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Foto: Dok SkinnyIndonesian24


Setelah sukses dengan karya-karya seperti YouTube’s Got Talent, Rewind Indonesia 2020, DPR – Musikal dan lainnya, di bulan terakhir mereka berkarya, SkinnyIndonesian24 kembali mengeluarkan salah satu persembahan terakhir mereka untuk penonton Indonesia, PENSI – Pentas Swara Indonesia.

PENSI sendiri adalah sebuah video pertunjukkan seni budaya Indonesia yang dibalut dengan kemasan lebih modern. Selama 30 menit, penonton akan dibawa keliling Indonesia, dimulai dari Kalimantan hingga Sumatera, melalui 32 lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh 100 anggota paduan suara. Di sela-sela pertunjukkan, ada beberapa penampilan kejutan dari para bintang tamu, seperti Barry Likumahuwa, gamaliƩl, Nowela, Albert Fakdawer dan Yura Yunita. Tidak lupa juga balutan kain-kain khas Indonesia yang telah dimodernisasi, karya tim Swara Gembira dalam misi untuk #BerkainGembira.

Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez berharap dengan video ini mereka bisa kembali menaikkan kecintaan anak-anak muda terhadap budaya Indonesia, terutama lagu-lagu daerah, yang sudah mulai ditinggalkan. Mereka juga ingin mengubah persepsi kalau budaya Indonesia itu tidak hanya identik dengan hal-hal kuno dan ketinggalan zaman dan bahwa kita, anak-anak Indonesia, harus bisa meneruskan warisan perjuangan budaya.


Sumber : okezone.com

0 comments: