Peringatan COVID Level 3 tidak mungkin dicabut di Taiwan karena transmisi rumah tangga melonjak

Kamis, Juni 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Infeksi cluster di panti jompo menimbulkan tantangan tambahan untuk pertempuran COVID negara

(foto CNA)

TAIPEI — Ahli epidemiologi Akademisi Sinica Ho Mei-shang (何美鄉) mengatakan bahwa ketika gelombang baru kasus COVID-19 terjadi karena prevalensi transmisi rumah tangga, tidak masuk akal bahwa pembatasan Level 3 akan dicabut pada 14 Juni seperti yang dijadwalkan semula. .

Ho mengatakan bahwa semi-lockdown memang telah mencapai tingkat pencegahan pandemi tertentu, tetapi dia menganggap tidak mungkin peringatan itu akan dikembalikan ke Level 2, karena banyak orang yang terinfeksi yang tidak menunjukkan gejala menyebabkan peningkatan transmisi rumah tangga, UDN melaporkan.

Namun, ahli epidemiologi menyarankan bahwa meskipun tingkat siaga tetap pada 3, beberapa tindakan pembatasan harus dilonggarkan, seperti dengan membuka taman dan fasilitas olahraga, per UDN.

Selain transmisi rumah tangga, infeksi cluster di panti jompo juga menjadi tantangan bagi upaya negara dalam memerangi pandemi.

Pemerintah Kota Taipei mengkonfirmasi pada hari Selasa (1 Juni) bahwa wabah di panti jompo Distrik Xinyi telah mengakibatkan kematian tujuh penduduk, yang rata-rata berusia 82 tahun. Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) mencatat bahwa penghuni fasilitas tersebut adalah sebagian besar pasien tua, sakit parah, atau diintubasi, yang menghasilkan tingkat kematian yang lebih tinggi dari COVID-19.



Setidaknya ada empat infeksi cluster COVID di pusat perawatan jangka panjang di seluruh negeri, UDN melaporkan. Menurut data yang dirilis oleh Pusat Komando Epidemi Pusat, tingkat positif di antara orang-orang berusia di atas 60 tahun meningkat; hingga Selasa sudah mencapai 30 persen.

Saat ini ada 224 pasien COVID senior yang menggunakan ventilator secara nasional, dan para ahli telah memperingatkan panti jompo di seluruh negeri untuk waspada untuk mencegah infeksi cluster.

Sumber : Taiwan news

0 comments: