Perluas Bisnis Digital, MNC Vision (IPTV) Teken Kerja Sama dengan Migo Indonesia

Jumat, Juni 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Entitas Grup MNC di bidang industri hiburan dan internet, PT MNC Vision Networks Tbk. telah menandatangani kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi global disruptif Migo Indonesia pada Kamis. 

Kerja sama tersebut berupa distribusi konten dari emiten milik Hary Tanoesoedibjo berkode saham IPTV tersebut melalui platform milik Migo.  Berbarengan dengan MNC Group yang akan mempromosikan Migo melalui seluruh ekosistem media grup tersebut. Tak ketinggalan, IPTV juga diketahui mengambil porsi saham di Migo Indonesia.  

Presiden Direktur IPTV Ade Tjendra mengungkapkan kolaborasi antara IPTV dan Migo bertujuan untuk menjangkau puluhan juta pelanggan di Indonesia yang memiliki konektivitas terbatas. 

“Kolaborasi ini akan memungkinkan IPTV dan Migo untuk menjangkau puluhan juta pelanggan di Indonesia yang memiliki konektivitas internet terbatas, ke dalam ekosistem hiburan on-demand kami,” ujar Ade dalam keterangan resmi, Kamis.  

Menurutnya kesepakatan tersebut akan menciptakan strategi komersial, konten, dan distribusi yang selaras yang akan bermanfaat dalam jangka panjang. Ade juga menyampaikan bahwa Migo akan menjadi akselerator yang luar biasa untuk lini bisnis emiten tersebut. 

Selaras dengan itu, Presiden Direktur Migo Indonesia Dan Connor menyatakan kerja sama tersebut memberikan peluang unik bagi perusahaannya untuk meningkatkan jaringan Migo sehingga mampu menjangkau puluhan juta konsumen. 

Lebih jauh dia mengungkapkan bahwa Migo dan IPTV akan bersama-sama mengubah cara hiburan dikonsumsi di seluruh Indonesia.  

“Dikombinasikan dengan konten dan kemampuan pemasaran mereka yang terdepan memberikan peluang unik bagi kami untuk meningkatkan jaringan Migo yang disruptif untuk mampu menjangkau ke puluhan juta konsumen pasar yang ‘haus akan data’,” ungkap Connor dalam keterangan yang sama, Kamis.  

Pada keterangan resmi disebutkan bahwa kerja sama strategis ini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan anak perusahaan IPTV, terutama dalam menambah jaringan baru untuk mendistribusikan kontennya.  Untuk diketahui, Migo Indonesia menghadirkan layanan video-on-demand secara offline melalui jaringan warung atau yang disebut dengan ‘Warung Migo”. 

Melalui warung tersebut pengguna akan dapat mengakses jaringan yang dipatenkan Migo untuk mengunduh konten tanpa batas dan lebih cepat dari sebelumnya.  Jaringan Migo akan dimanfaatkan oleh IPTV untuk membagikan kontennya kepada jutaan pengguna yang memiliki kesulitan dengan konektivitas atau biaya internet atau data.  

Dijelaskan bahwa Migo akan membawa skala televisi FTA tradisional ke dunia OTT berlangganan, yang akan tumbuh mencapai lebih 3 dari 100.000 Warung Migo dari Sabang hingga Merauke.  Migo dan perseroan akan bekerjasama untuk memperluas jaringan Migo secara nasional, bertujuan untuk menjangkau 100 juta orang selama 5 tahun ke depan, dan membawa anak perusahaan IPTV ke lebih dari 20 juta pengguna bulanan berbayar.



Sumber : Bisnis.com

0 comments: