Prediksi Italia vs Swiss di Euro 2020

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Italia percaya diri jelang hadapi Swiss di Euro 2020. (REUTERS/ANDREW MEDICHINI)


 

Italia akan menghadapi Swiss pada laga kedua Grup A di Euro 2020 (Euro 2021). Berikut prediksi Italia vs Swiss.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6) dini hari WIB. Kick-off akan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Italia sebagai salah satu tim favorit juara Euro 2020 diunggulkan untuk memenangi pertandingan melawan Swiss dan memastikan tiket ke babak 16 besar dengan lebih cepat.

Gli Azzurri juga memiliki rekor pertemuan yang bagus kala menghadapi Swiss. Dari 57 kali bertemu sejak 1911, Italia sukses mengalahkan Swiss sebanyak 28 kali. Selebihnya, Italia ditahan 22 kali dan kalah 7 kali dari Swiss.

Berikut prediksi Italia vs Swiss yang dihimpun redaksi CNNIndonesia.com:

Italia vs Swiss Bakal Seru (M Rizki Haerullah)

Duel Italia versus Swiss di laga kedua Grup A Euro 2020 akan berlangsung seru. Italia selaku pemimpin grup A telah membuktikan kekuatan dengan menghajar Turki 3-0 di laga perdana.

Sementara Swiss juga bermain cukup baik di laga perdana, meski harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Wales.

Italia sejauh ini tampil luar biasa dengan meraih sembilan kemenangan beruntun. Sementara, Swiss juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni. Saya memprediksi Italia akan mengalahkan Swiss dengan skor 2-1.

Italia Lolos ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo)

Lebih cepat lebih baik bagi Italia di Euro 2020. Kemenangan atas Swiss bisa memastikan Gli Azzurri lolos ke babak selanjutnya, tapi Swiss bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Italia harus belajar dari kesalahan di babak pertama melawan Turki. Main terlalu terburu-buru dan kurang jeli dalam penyelesaian akhir. Roberto Mancini harus bisa memastikan siapapun yang berada di kotak penalti lawan bisa lebih jeli dalam memanfaatkan peluang.

Pola permainan Italia sudah hampir berjalan 100 persen saat babak pertama melawan Turki. Mereka memanfaatkan lebar lapangan dengan sempurna. Skor akhir 2-0 untuk Italia.

Italia Hajar Swiss (Putra Permata Tegar Idaman)

Italia berhasil memulai Euro 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Turki. Hal ini bisa kembali terulang di laga lawan Swiss.

Swiss punya serangan yang cukup impresif namun lini belakang Italia bakal bisa meredamnya dengan baik. Italia pun akan mencuri gol dengan memanfaatkan celah di lini belakang Swiss.

2-0 untuk Italia.

Lorenzo Insigne akan kembali jadi andalan timnas Italia vs Swiss. (Pool via REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Swiss Jadi Korban Kedua Italia (Nova Arifianto)

Pertahanan Swiss yang tidak terlalu istimewa bakal mendapat ancaman selama 90 menit dari Italia. Bukan tidak mungkin, Italia bakal menjadikan Swiss sama seperti Turki yang menyerah tiga gol tanpa balas di partai pembuka Euro 2020.

Dengan sinyal awal yang menjanjikan dan keberadaan pemain-pemain yang bisa menjadi pembeda, Italia punya kesempatan menang yang cukup besar di laga kedua fase grup.

Prediksi Italia vs Swiss, saya menilai Gli Azzurri bisa menang 2-0.

Langkah Berat Swiss Hadapi Italia (Aryo Putranto)

Langkah Swiss di Euro 2020 (Euro 2021) kemungkinan bakal semakin berat karena akan melawan Italia di pertandingan kedua Grup A.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Wales di Baku, Azerbaijan, Swiss menyatakan akan membenahi pola permainan. Namun, mereka mengakui tidak mudah meladeni Italia.

Sementara Italia datang dengan bekal kemenangan 3-0 dari Turki. Tentu mereka ingin menjaga peluang itu untuk lolos ke 16 besar. Saya prediksi Italia akan unggul 3-0 dari Swiss.

Wajah Baru Italia Bungkam Swiss (Jun Mahares)

Wajah-wajah baru di timnas Italia tampil begitu enerjik dan begitu menikmati pertandingan di laga perdana Euro 2020. Hasilnya, Turki dilumat 3-0.

Swiss memang lebih kuat dari Turki, namun mereka bukan lawan sepadan bagi Gli Azzuri. Trisula Italia yang dihuni Lorenzo Insigne, Domenico Berardi, dan Ciro Immobile bakal kembali berpesta di laga kedua.

Italia saya prediksi mampu meraih kemenangan dengan margin dua gol atau minimal 2-0.

Soccer Football - Euro 2020 - Group A - Turkey v Italy - Stadio Olimpico, Rome, Italy - June 11, 2021 Italy's Ciro Immobile celebrates scoring their second goal Pool via REUTERS/Mike HewittPenyerang Italia Ciro Immobile siap memberi ancaman ke gawang Swiss. (Foto: Pool via REUTERS/MIKE HEWITT)

Italia Amankan Tiket 16 Besar (Juprianto Alexander)

Italia sedang memburu korban berikutnya usai melumat Turki. Nafsu Italia mengejar kemenangan semakin besar karena tiga poin atas Swiss akan mengantarkan mereka ke 16 besar.

Italia bakal turun dengan amunisi terbaik. Hal serupa juga akan dilakukan Swiss yang berharap bisa mengejutkan Italia.

Swiss jelas punya kapasitas untuk menyulitkan Italia. Namun, Italia masih terlalu tangguh buat Swiss. Italia akan memenangi laga dengan skor 2-0.

Italia Lanjutkan Tren Positif (Surya Sumirat)

Timnas Italia bisa melanjutkan tren positif di Euro 2020 saat melawan Swiss. Meski tidak memiliki bintang yang menonjol, Italia tidak boleh dipandang biasa.

Tanpa ketenaran seorang bintang, Azzurri menjelma jadi tim yang solid. Statistik itu yang sepertinya akan bertahan di Euro 2020.

Pelatih Roberto Mancini juga tidak akan banyak mengubah komposisi pemain demi mendapatkan kemenangan kedua di Euro 2020. Saya memprediksi Italia menang 2-0 atas Swiss.

Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: