Ranking Juni 2021, Timnas Futsal Indonesia Duduki 10 Besar Asia

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Istimewa)

Meski tak mendapat tambahan poin karena tidak bertanding dalam playoff Piala Dunia Futsal 2021, ranking Timnas Futsal Indonesia tidak otomatis turun. Tim besutan Coach Ken tetap berada di posisi 10 Asia dengan nilai 1000, di bawah Vietnam di posisi 8 dengan nilai 1059, dan Thailand yang berjaya di posisi 3 dengan raihan poin 1334.

Sementara 2 negara yang termasuk unggulan di Piala Dunia Futsal 2021, yakni Iran dan Jepang, kukuh di urutan 1 dan 2 dengan nilai 1609 dan 1386. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia, Edhi Prasetyo menilai, dengan kinerja Timnas Futsal Indonesia yang menggembirakan, perbaikan peringkat Timnas Futsal Indonesia akan sangat dimungkinkan.

Timnas Futsal Indonesia

"Kita selalu memberikan target juara kepada tim pada saat kita tampil di kompetisi tingkat Asia Tenggara. Namun, untuk mencapai hal itu kita tentu perlu persiapan yang matang terutama training center dan uji coba baik dalam negeri maupun tryout ke luar negeri, karena 2 hal inilah yang menjadi kunci untuk mengukur siap atau tidaknya sebuah Timnas menghadapi sebuah kompetisi," kata Edhi Prasetyo.

Sementara itu, Asisten Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Ade Lesmana berpendapat bahwa Timnas Futsal memiliki peluang untuk memperbaiki peringkat FIFA. Dengan kualitas permainan yang menjanjikan, saat ini hal yang diperlukan Timnas Futsal adalah kompetisi untuk mendulang poin.

“Kalau dengan materi pemain yang sekarang sangat optimis kita bisa memperbaiki peringkat di FIFA dan Asia Kombinasi pelatih kepala, pemain senior yang banyak pengalaman internasional dan pemain muda terbaik indonesia akan membuat futsal indonesia semakin berkembang positif saat ini” ujar pelatih kiper yang kerap disapa Ales.

Asisten Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Senior Sayan Karmadi, menilai komposisi official Timnas Futsal dan dukungan Federasi menambah peluang Timnas Futsal untuk memperbaiki peringkat.

"Sekarang Timnas perlu memperbanyak uji coba bertanding untuk mematangkan strategi dan menaikkan rasa percaya diri bagi tim, apabila semua persiapan itu tidak pernah kita lakukan maka semua harapan dan keinginan kita untuk bisa berprestasi lebih tinggi menjadi hanya mimpi dan harapan saja yang tidak pernah bisa kita raih," katanya.

Per Juni 2021, Timnas Futsal menempati posisi 10 Asia dengan nilai 1000, di bawah Vietnam yang menempati urutan 8 dengan raihan poin 1059.


Sumber : okezone.com

0 comments: