Ribuan Makhluk Aneh Muncul di Pantai, Netizen Menduga Alien

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 05 406 2420725 ribuan-makhluk-aneh-muncul-di-pantai-netizen-menduga-alien-4N0HDoAAfI.jpg

RIBUAN makhluk aneh telah muncul di pasir pantai di Teluk Tor, sebelah barat Swansea, Wales Selatan, Inggris Raya. Makhluk keciul transparan itu mulanya dilihat oleh seorang warga bernama Izzy Mcarthur setelah ia berenang di Teluk Tor.

Izzy Mcarthur menyebarkan foto itu secara online dan pengguna media sosial pun kagum, banyak yang membandingkan makhluk itu dengan makhluk gaib bahkan alien yang berasal dari luar angkasa. Dan banyak yang mengomentari foto yang ia unggah.


"Saya pikir mereka sendiri keluar dari ruang angkasa," kata seorang warganet seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (5/6/2021).

"Mereka sangat besar," komentar warganet lain.

Tapi Wales Online mengatakan hewan itu umumnya dikenal sebagai "gooseberry laut".

Izzy mengatakan garis pantai penuh dengan makhluk aneh itu pada Selasa malam.

"Saya berenang di Teluk Tor dari pukul 20.15 hingga sekitar pukul 20.50 dan saat itu sedang pasang sampai tinggi sehingga mereka terbawa arus setiap kali ombak datang," katanya.

"Saat saya berenang, saya bisa merasakannya di tangan saya dan awalnya mengira itu hanya ikan kecil, tetapi kemudian saya melihat garis pasang menutupi mereka.”


"Ada ratusan tapi lebih seperti ribuan saat mereka pergi dari Great Tor menyusuri pantai ke Nicholaston dan seterusnya."

Gooseberry laut biasanya memiliki panjang sekitar 2,5 cm dan memiliki sepasang tentakel yang biasanya mencapai dua puluh kali panjang tubuhnya dan digunakan untuk menangkap mangsa.

Mereka adalah spesies ubur-ubur sisir, umumnya ditemukan di perairan terbuka di Samudra Atlantik utara, serta Laut Utara, Laut Baltik, dan Laut Hitam.

Dr. Chris Lowe, seorang dosen biologi kelautan di Swansea University, mengatakan, "Mereka adalah hal yang umum Anda dapatkan di Bristol Channel sepanjang tahun ini. Mereka memiliki banyak rambut kecil di sisi mereka dan tentakel yang mereka gunakan untuk makan. Mereka bisa berwarna pelangi.”

ilustrasi

"Mereka memakan hewan kecil di permukaan air yang disebut plankton dan Anda cenderung mendapatkan plankton dalam jumlah yang sangat besar di musim semi karena mereka menyukai sinar matahari. Gooseberry laut bereproduksi untuk memanfaatkan makanan yang ada di sana. Kami punya banyak ini di pantai," tambahnya.


Sumber : okezone

0 comments: