Rumah sakit Taipei didenda karena memvaksinasi mantan Wakil Presiden Lien Chan

Sabtu, Juni 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Departemen kesehatan kota menyelidiki peluncuran vaksin Rumah Sakit Umum Cheng Hsin

Lien Chan dan istri (CNA foto)

TAIPEI — Rumah Sakit Umum Cheng Hsin di Taipei telah didenda NT$300.000 (US$10.739) karena memberikan suntikan COVID-19 kepada mantan Wakil Presiden Taiwan Lien Chan (連戰), istrinya, dan delapan sukarelawan di rumah sakit tersebut — meskipun tidak satu pun dari mereka pada daftar prioritas pemerintah untuk vaksinasi.

Cheng Hsin mengatakan telah memvaksinasi mantan pemimpin Kuomintang (KMT) yang berusia 84 tahun pada 12 Juni, bersama dengan istrinya yang berusia 78 tahun, Lien Fang Yu (連方瑀), atas dasar kemanusiaan. Lien sedang dirawat di rumah sakit karena tumor ganas, menurut CNA.

Selain itu, rumah sakit memberikan tembakan kepada delapan sukarelawan, Wakil Walikota Taipei Huang Shan-shan (黃珊珊) mengatakan Kamis (24 Juni). Relawan kesehatan ada dalam daftar vaksinasi prioritas; Namun, delapan orang tersebut tidak memiliki catatan layanan sukarelawan tertulis dan tidak terdaftar di departemen kesehatan Taipei, kata Huang.

Rumah sakit didenda NT $ 300.000 pada hari Selasa (22 Juni), menurut Huang.

Menanggapi pertanyaan tentang vaksinasi mantan Legislator KMT Ting Shou-chung (丁守中) di Cheng Hsin, Huang mengatakan departemen kesehatan telah memulai penyelidikan terhadap peluncuran vaksin rumah sakit. Ting mengatakan dalam sebuah posting Facebook pada hari Rabu (23 Juni) bahwa ia telah menerima dosis pertama vaksin AstraZeneca.


Ting mengatakan bahwa dia telah diberitahu oleh Cheng Hsin pada 26 Mei bahwa dia adalah bagian dari daftar prioritas pemerintah untuk vaksinasi.

Beberapa di KMT, termasuk Ting, sangat vokal dalam mendorong agar vaksin COVID China diimpor ke Taiwan. Ting melangkah lebih jauh dengan mengatakan pada 12 Mei bahwa dia akan bersedia menjadi orang pertama di Taiwan yang menerima vaksin virus corona buatan China.

Taiwan telah berjuang untuk mendapatkan cukup vaksin COVID untuk populasinya yang berjumlah 23,5 juta. Sejauh ini, 1.746.130 dosis telah diberikan, dengan hanya 31.862 orang yang divaksinasi penuh pada 23 Juni.

Sumber : Taiwan news

0 comments: