Saham maskapai Taiwan naik karena perjalanan vaksinasi ke AS

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Profitabilitas masih bergantung pada permintaan jangka panjang untuk pengiriman: Analis

Bandara Internasional Taoyuan Taiwan pada 2 Juni (foto CNA)

TAIPEI — Saham maskapai besar Taiwan melonjak Kamis (3 Juni) karena lebih banyak orang Taiwan dan Taiwan Amerika terbang ke AS untuk divaksinasi dan melarikan diri dari wabah virus corona Taiwan, tetapi analis memperingatkan bahwa pengiriman akan tetap menjadi bisnis utama perusahaan.

Dengan lonjakan pandemi di negara itu dan permintaan yang lebih besar untuk vaksinasi, ditambah dengan situasi yang membaik di AS, lalu lintas penumpang di seluruh Pasifik telah meningkat, CNA melaporkan.

Namun, fenomena itu bisa berumur pendek dan terbatas pada "wisata vaksin" dan mahasiswa yang kembali ke perguruan tinggi AS mereka, analis pasar saham memperingatkan. EVA Air mengumumkan akan meningkatkan jumlah penerbangan mingguannya antara Bandara Internasional Taoyuan Taiwan dan Los Angeles dari tiga menjadi tujuh, sementara saingan utama China Airlines (CAL) mengatakan akan menyesuaikan jadwalnya dengan permintaan.


Tren ini akan membantu maskapai mengurangi kerugian dalam lalu lintas penumpang, tetapi dalam waktu dekat, sulit untuk melihat pembatasan perjalanan dicabut, kata para analis. Jika perusahaan ingin mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang, mereka masih perlu fokus pada kinerja yang baik dengan lalu lintas barang, kata mereka.

Saham kedua maskapai besar naik maksimum pada hari Kamis: CAL menjadi NT$20,5 (US$0,74) dan EVA menjadi NT$20,05.

Sumber : Taiwan news

0 comments: