Seluruh Tempat Wisata di Garut Ditutup Sementara, Pengunjung Diputar Balik

Selasa, Juni 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan, seluruh tempat wisata di Kabupaten Garut ditutup sementara menyusul melonjaknya kasus Covid-19. Penutupan itu berlaku hingga 9 Juli 2021.

"Aturan) itu diterbitkan tanggal 25 Juni. Kita sudah lakukan sosialisasi kepada para pengusaha. Aturan itu efektif sejak 27 Juni 2021. Kalau hari ini masih ada yang buka, kita tindak dengan penutupan (paksa)," kata Budi, Senin.

Selain penutupan tempat wisata, Budi mengatakan, wisatawan yang hendak berkunjung ke Garut juga diperintahkan untuk putar balik. "Karena kalau dibiarkan ke tempat wisata, ya percuma. Tempat wisata juga ditutup," jelasnya.

Pendatang hanya diperbolehkan menginap di hotel. Namun, mereka tetap diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19, atau membawa hasil tes usap.

"Untuk hotel, meskipun di zona merah masih diperbolehkan buka," ucapnya.

Namun Budi belum bisa memastikan ada tidaknya penyebaran Covid-19 di tempat wisata. Pihaknya belum menerima informai terkait hal itu.

"Namun sebagai antisipasi kasus semakin meluas, kita lakukan penutupan. Karena kan di tempat wisata itu kan pasti ada kerumunan," tutup Budi. 


Sumber: Merdeka.com



0 comments: