Sungai Ciputrapinggan Pangandaran Bakal Dikemas Jadi Destinasi Wisata

Rabu, Juni 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

                                                
                                                Sosialisasi pengembangan destinasi wisata sungai Ciputrapinggan

Sungai Ciputrapinggan yang memisahkan Kecamatan Kalipucang dan Kecamatan Pangandaran bakal dikemas menjadi destinasi objek wisata baru. Gagasan tersebut telah diwacanakan oleh Bupati Pangandaran dan mantan Menteri Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Bentangan sungai Ciputrapinggan dari Desa Sukahurip dan Desa Putrapinggan di Kecamatan Kalipucang bermuara di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran tepatnya di pantai timur Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku dirinya diajak mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti menyisir sungai Ciputrapinggan menggunakan perahu. Selama perjalanan Jeje dan Susi berbincang tentang konsep pengembangan destinasi wisata baru yang bisa diminati pengunjung. "Jalur sungai Ciputrapinggan alamnya sangat bagus dan akan indah jika dikembangkan untuk destinasi wisata," kata Jeje.

Tapi kondisi di sekitar sungai masih perlu penataan. Karena masih ada perilaku masyarakat membuang sampah rumah tangga ke sungai Ciputrapinggan. "Saya akan mengembangkan potensi jalur sungai Ciputrapinggan dengan syarat masyarakat taat dan patuh untuk tidak membuang sampah kelokasi jalur sungai," ujarnya.

Sementara Susi Pudjiastuti yang saat itu hadir dalam acara sosialisasi penanganan sampah di Kecamatan Kalipucang belum lama ini mengatakan dirinya siap menggalang dana untuk pengembangan destinasi wisata sungai Ciputrapinggan. "Saya siap bantu, tapi jangan sampai masyarakat membuang sampah sembarangan," katanya.

Jika masyarakat sudah komitmen maka Susi berjanji akan secepatnya menggalang dana agar pengembangan destinasi wisata tersebut cepat terealisasi. "Saya bantu nanti untuk menyediakan perahu wisata untuk membawa pengunjung rekreasi di jalur sungai Ciputrapinggan," ucapnya. CM



Sumber : Sindonews.com

0 comments: