Taiwan akan melakukan tes meriam api langsung di AS untuk proyek kendaraan lapis baja

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Prototipe kendaraan tempur lapis baja baru akan selesai pada tahun 2023

CM-34 Clouded Leopard (foto Kantor Berita Militer)

TAIPEI— Militer Taiwan akan melakukan uji tembak langsung terhadap dua meriam tank yang dibeli dari AS tahun lalu, sebagai bagian dari proyek kendaraan lapis baja baru, sebelum dikirim ke negara itu pada bulan September.

Personel militer menunjukkan pada hari Jumat (5 Juni) bahwa dua meriam akan digunakan untuk merancang meriam untuk kendaraan lapis baja baru, yang akan ditugaskan ke batalyon gabungan untuk misi garis depan dan anti-armor. Karena kendaraan diperkirakan hanya berbobot sekitar 30 hingga 40 ton, recoil laras senapan harus dikurangi untuk menjaga stabilitas dan keamanan menembak. Kekuatan mundur dari meriam baru akan sekitar 70 persen lebih rendah dari senjata Taiwan saat ini dengan kaliber yang sama, Liberty Times melaporkan.


Kementerian Pertahanan Nasional (MND) sebelumnya menyatakan bahwa Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung Shan (NCSIST) membeli dua meriam tank M68A2 dari AS, yang menyetujui lisensi ekspor Desember lalu. Selain itu, NCSIST menandatangani Perjanjian Bantuan Teknis Januari ini dengan produsen meriam Amerika untuk menyediakan dokumen teknis dan cetak biru untuk memfasilitasi penelitian dan pengembangan.

Kendaraan tempur lapis baja baru ini diharapkan menjadi Clouded Leopard M2 yang dipersenjatai dengan meriam 105 mm, senapan mesin koaksial 7,62 mm, dan senapan mesin turret 12,7 mm. MND dan NCSIST akan bekerja sama untuk memproduksi dua prototipe dan mulai mengembangkan proyektil penembus lapis baja 105mm baru pada tahun 2023.

Sumber : Taiwan news

0 comments: