Taiwan akan mengumumkan pedoman prioritas baru untuk vaksin COVID pada hari Selasa

Selasa, Juni 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Beberapa donasi AZ Jepang untuk diberikan kepada mereka yang menerima suntikan pertama mereka 10 hingga 12 minggu yang lalu

(foto CNA)

TAIPEI — Karena 1,24 juta dosis vaksin AstraZeneca (AZ) COVID-19 yang disumbangkan oleh Jepang akan mulai digunakan pada tanggal 15 Juni, pedoman prioritas vaksinasi baru akan diumumkan pada hari Selasa (8 Juni), dengan beberapa batch akan diberikan kepada mereka. yang menerima suntikan pertama mereka 10 sampai 12 minggu yang lalu, CNA melaporkan.

Yuan Eksekutif mengumumkan pada hari Senin bahwa pemeriksaan pada batch vaksin AZ ini akan selesai minggu ini dan sebagian besar dosis pertama akan diberikan kepada orang yang berusia di atas 75 tahun, penghuni panti jompo, dan pasien dialisis.

Kepala Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung mengatakan pada hari Senin bahwa Komite Praktik Imunisasi (ACIP) dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan akan mencapai kesimpulan pada hari Selasa mengenai pedoman baru. Ia menambahkan, rubrik tersebut akan mengutamakan kelompok berisiko tinggi terlebih dahulu, disusul kelompok kedua dan ketiga, namun tidak lagi berlaku untuk anggota keluarga dari orang-orang dalam kelompok prioritas seperti dulu.

Chen mengatakan pada hari Minggu bahwa di masa depan, akan ada kelompok baru yang disebut sesuatu di sepanjang baris "mereka yang menjaga operasi masyarakat," dengan komposisi yang akan diusulkan oleh Kementerian Pertahanan Nasional dan Kementerian Urusan Ekonomi. . Namun, Chen mengatakan grupnya akan kecil.



Tidak akan ada lagi vaksin berbayar yang tersedia di masa depan, katanya. Chen menambahkan bahwa ketika pasokan mencukupi, semua kelompok prioritas akan disingkirkan dan vaksin akan tersedia untuk siapa saja.

Urutan baru untuk kelompok prioritas vaksinasi COVID-19 yang diusulkan oleh CECC (CNA image)

Sumber : Taiwan news

0 comments: