Taiwan khawatir tentang wabah COVID di panti jompo

Jumat, Juni 04, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kota Taoyuan meningkatkan tindakan pencegahan di pusat perawatan dan asrama

Kekhawatiran meningkat tentang wabah COVID di panti jompo dan lembaga sosial lainnya (foto CNA)

TAIPEI — Dengan lonjakan COVID-19 saat ini di Taiwan yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir, pemerintah daerah telah mengeluarkan langkah-langkah untuk membatasi wabah di panti jompo dan panti jompo, kata laporan Kamis (3 Juni).

Untuk mempersiapkan vaksinasi massal, Walikota Kota Taoyuan Cheng Wen-tsang (鄭文燦) memerintahkan penyusunan daftar personel untuk semua institusi perawatan di kota Taiwan utara, UDN melaporkan.

Jika anggota staf perlu mengunjungi rumah sakit, mereka harus menjalani tes PCR terlebih dahulu untuk mengurangi beban tenaga medis, katanya. Mereka juga harus memantau kesehatan mereka sendiri, mengukur suhu mereka secara teratur, mendisinfeksi lingkungan mereka, dan memakai masker selama bekerja.



Semua lembaga sosial di Taoyuan menghitung gabungan 9.000 orang, termasuk staf dan penduduk, menurut laporan UDN.

Wali Kota juga memperhatikan potensi sumber klaster COVID lainnya, termasuk asrama untuk tenaga kerja asing. Cheng mengatakan dia ingin acara karaoke di dalam asrama dihentikan, sementara makan dan mandi harus dijadwalkan untuk memisahkan orang sebanyak mungkin. Selain itu, ia juga meminta pekerja untuk tetap berada di dalam rumah sebanyak mungkin.

Asrama mahasiswa juga menjadi perhatian, karena meskipun pembelajaran jarak jauh telah muncul, mahasiswa asing maupun lokal masih tetap tinggal di dalam, kata walikota. Dia mengumumkan akan mengirim tim pemerintah kota untuk membantu sekolah meningkatkan tindakan pencegahan infeksi di asrama.

Sumber : Taiwan news

0 comments: