Taiwan laporkan 88 kasus COVID lokal, 9 kematian

Minggu, Juni 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Negara dalam siaga setelah wabah Delta baru di selatan

(Berita Taiwan, gambar Tang Venesia)

TAIPEI — Taiwan melaporkan 88 infeksi COVID-19 lokal baru dan sembilan kematian pada Minggu (27 Juni), dengan satu kasus impor.

Dari 88 infeksi lokal baru, 48 laki-laki, dan 40 perempuan. Di antara sembilan orang yang tewas, tiga pria dan enam wanita, dengan rentang usia 40-an hingga 90-an. Semua yang meninggal dipastikan telah tertular virus antara 20 Mei dan 25 Juni, dan mereka meninggal antara 22 dan 26 Juni, menurut Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC).

Kota Taipei Baru mengalami jumlah infeksi domestik baru tertinggi untuk kota mana pun, dengan 41 secara keseluruhan. Diikuti oleh Kota Taipei dengan 33; Kota Tainan dengan delapan; Kota Taoyuan dengan tiga; sedangkan Kabupaten Pingtung, Kabupaten Nantou, dan Kota Hsinchu masing-masing mencatat satu kasus.

Satu kasus impor baru adalah seorang pria Taiwan berusia 20-an yang kembali pada 11 Juni dari Austria. Hingga Minggu, Taiwan telah mencatat 14.634 kasus, termasuk 13.411 kasus domestik dan 632 kematian.


Taiwan mengkonfirmasi infeksi klaster lokal pertamanya dari varian Delta yang sangat menular di daerah paling selatan Pingtung minggu ini. Setidaknya 8 kasus telah diidentifikasi, dengan sumber yang diyakini adalah dua anggota keluarga yang kembali dari Peru pada 6 Juni. Penumpang yang berada dalam penerbangan yang sama dengan pasangan tersebut akan diuji, menurut CECC.

Sementara peringatan Level 3 nasional tetap berlaku hingga setidaknya 12 Juli, klaster baru telah membuat Pingtung bertindak dengan pembatasan yang diberlakukan. Upaya inokulasi darurat yang sedang berlangsung menargetkan kotapraja Fangshan, pusat wabah.

Sumber : Taiwan news

0 comments: