Taiwan melaporkan peningkatan 25% dalam kasus COVID di antara orang dewasa berusia 20-39

Chen memperingatkan kaum muda untuk menghindari pertemuan keluarga selama Festival Perahu Naga
(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan pada Kamis (3 Juni) melaporkan peningkatan tiba-tiba 25 persen dalam kasus COVID-19 di kalangan orang dewasa muda dan memperingatkan mereka untuk menghindari mengunjungi keluarga selama Festival Perahu Naga.

Pada konferensi pers sore itu, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengatakan bahwa pada hari Selasa (1 Juni), jumlah orang dewasa muda yang dikonfirmasi dengan penyakit tersebut telah turun 20 persen, sedangkan jumlah mereka yang berusia di atas usia 60 meningkat secara signifikan. Namun, dia mengatakan Rabu melihat peningkatan 25 persen dalam jumlah kasus antara usia 20 dan 39 tahun.

Chen mengungkapkan ketakutannya bahwa kaum muda mungkin menjadi terlena dalam mematuhi pedoman pencegahan epidemi. Karena jumlah kasus harian tampaknya telah stabil dalam beberapa hari terakhir, demografi ini mungkin mulai menjadi lebih aktif lagi dan berinteraksi dalam kelompok, yang mengarah ke lonjakan kasus baru.


Menteri kesehatan mengingatkan masyarakat bahwa segera setelah orang berhenti mengamati langkah-langkah pencegahan epidemi, wabah dapat memanas lagi. Dia meminta para pemuda untuk mengurangi kegiatan kelompok dan melindungi diri dengan baik dengan memakai masker dan mencuci tangan.

Dia mencatat bahwa Festival Perahu Naga akan datang pada 12 Juni dan menyatakan harapannya bahwa orang-orang akan menghindari kembali ke kampung halaman mereka sebanyak mungkin. Chen menyadari bahwa kebiasaan keluarga beribadah bersama tidak bisa dihindari tetapi memohon kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar untuk pembelian liburan atau berlama-lama di toko yang ramai terlalu lama.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.