Taiwan meluncurkan dasbor vaksinasi COVID nasional

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pengunjung dapat melihat kemajuan kampanye vaksinasi di setiap kota, kabupaten

Pusat vaksinasi sedang disiapkan di Wugu, Kota New Taipei (CNA, foto Pemerintah Kota New Taipei)

TAIPEI — Data jumlah vaksinasi harian dan proporsi populasi yang telah divaksinasi di setiap kota dan kabupaten sekarang dapat ditemukan dalam tabel yang disusun oleh Pusat Nasional untuk Komputasi Kinerja Tinggi (NCHC), laporan mengatakan Sabtu ( 5 Juni).

Tabel tersebut menggunakan informasi dari Centers for Disease Control (CDC) untuk memberikan pengunjung situs web pandangan keseluruhan tentang situasi epidemi, CNA melaporkan. Dasbor COVID-19 mencantumkan tidak hanya jumlah vaksinasi tetapi juga jumlah dosis vaksin yang sudah didistribusikan ke setiap kota dan kabupaten dan proporsi yang telah digunakan.

Kabupaten pulau terpencil Lienchiang, dengan populasi hanya 13.000, memiliki tingkat vaksinasi 9,48 persen pada Jumat (4 Juni), dengan Taipei berada di urutan kedua dengan 4,49 persen dan Kota Chiayi ketiga dengan 4,29 persen penduduknya divaksinasi.



Dasbor juga menyertakan data tentang kampanye vaksinasi di luar negeri untuk perbandingan. Ini mencantumkan Israel, Mongolia, dan Chili sebagai negara-negara di mana vaksin telah mencapai persentase populasi tertinggi.

Karena penularan virus corona lokal melebihi 200 per hari pada paruh kedua Mei, vaksinasi dipandang sebagai jalan keluar utama dari krisis, tetapi Taiwan menghadapi kesulitan untuk mendapatkan cukup suntikan, sebagian karena campur tangan bermotif politik oleh China.

Sumber : Taiwan news

0 comments: