Taiwan memberikan subsidi kepada orang asing yang setengah menganggur dan menganggur

Sabtu, Juni 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Orang asing di Taiwan dapat mengakses manfaat karena dampak epidemi COVID-19

(tangkapan layar Berita Taiwan)

TAIPEI — Kementerian Tenaga Kerja (MOL) memberikan subsidi kepada orang asing yang setengah menganggur atau menganggur karena wabah serius kasus COVID-19 di Taiwan.

Pada konferensi pers pada hari Kamis, Kabinet mengumumkan paket "Stimulus 4.0" (紓困4.0) untuk memberikan bantuan kepada penduduk yang terkena dampak wabah baru-baru ini dan pembatasan Level 3. Sejumlah kementerian pemerintah sedang mendiskusikan cara-cara untuk memberikan bantuan kepada penduduk asing yang terkena dampak negatif pandemi, dengan MOL pada 9 Juni memperpanjang "Rencana Ketenagakerjaan Damai" (安心就業計劃) menjadi 24 bulan penuh.

Rencana Kerja Ketenangan Pikiran
Di bawah rencana ini, setiap pekerja yang dipekerjakan secara legal, baik mereka orang asing atau Taiwan, dapat menerima subsidi, selama mereka memiliki asuransi tenaga kerja (勞保). Di bawah skema ini, orang Taiwan dan orang asing yang memiliki asuransi kerja (就業保險) yang disertakan dengan asuransi tenaga kerja mereka, dapat menerima persentase dari selisih antara kehilangan gaji mereka dan jumlah asuransi kerja mereka.

Saat menghitung subsidi, MOL akan melihat jumlah bulanan rata-rata yang diasuransikan majikan (投保) pekerja mereka dengan asuransi kerja selama setahun. Asuransi kerja bulanan maksimum yang dapat diasuransikan bagi seorang karyawan adalah NT$45.800.

Jika seorang pekerja mengalami pengurangan jam kerja, MOL akan membayar 50 persen dari selisih antara jumlah rata-rata asuransi kerja bulanan yang diasuransikan dan sisa gaji bulanan mereka.



Misalnya, seorang karyawan sebelum pandemi diasuransikan sebesar NT$45.800 dan mendapat gaji sebesar NT$50.000. Namun, karena penurunan yang disebabkan oleh pembatasan Level 3, jam kerja mingguan mereka telah dipotong tajam dan mereka hanya menghasilkan NT$30.000.

MOL akan mengurangi jumlah tersebut dari jumlah yang diasuransikan, yang dalam hal ini adalah NT$45.800, menghasilkan NT$15.800. Mereka kemudian menghitung setengah dari jumlah itu, yaitu NT$7.900.

Ini akan menjadi subsidi yang akan diterima pekerja setengah pengangguran per bulan, untuk maksimum 24 bulan.

Rencana Kerja Segera Kedamaian Pikiran
Rencana MOL lainnya, yang disebut "Rencana Kerja Segera Kedamaian Pikiran" (安心即時上工計畫), menawarkan pekerjaan paruh waktu untuk orang-orang yang menganggur. Untuk warga negara asing, hanya orang asing yang telah menikah dengan warga negara Taiwan yang dapat mengikuti program ini.

Di bawah program ini, pekerja yang kehilangan pekerjaan akan diberikan pekerjaan paruh waktu sederhana yang akan membayar NT$160 per jam selama tidak lebih dari 80 jam per bulan. Maksimum yang dapat diperoleh peserta per bulan adalah NT$12.800.

Pekerja dapat berpartisipasi dalam program ini hingga satu tahun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Rencana Kerja Ketenangan Pikiran dan Rencana Kerja Segera Kedamaian Pikiran, hubungi 0800-777-888 atau kunjungi situs web Taiwan Jobs.

Keuntungan pengangguran
Selama orang asing dipekerjakan secara legal dan memiliki asuransi tenaga kerja sebelum kehilangan pekerjaan, mereka dapat memenuhi syarat untuk tunjangan pengangguran dengan MOL. Rumus pembayarannya adalah 60 persen dari gaji bulanan rata-rata mereka selama enam bulan sebelumnya sebelum mereka kehilangan pekerjaan.

Dalam kasus pekerja yang telah menghasilkan NT$50.000, pada 60 persen, mereka akan menerima NT$30.000 dalam tunjangan pengangguran bulanan. Manfaat ini akan diberikan hingga enam bulan.

Untuk mengajukan tunjangan pengangguran, kunjungi pusat layanan ketenagakerjaan MOL terdekat (就業中心). Kunjungi situs web Taiwan Jobs untuk menemukan pusat layanan ketenagakerjaan terdekat.

Sumber : Taiwan news

0 comments: