Taiwan membuka 'sisa vaksin' untuk semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas

Sabtu, Juni 26, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan sisa vaksin dari orang yang tidak membuat janji

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC) pada hari Jumat (25 Juni) mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan "vaksin COVID-19 sisa" kepada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas yang mendaftar terlebih dahulu.

Botol vaksin seringkali berisi bahan yang cukup untuk 10 orang untuk menerima satu dosis masing-masing, tetapi jika seseorang tidak muncul untuk janji mereka, wadah biasanya dibuang dan dosis yang tersisa terbuang sia-sia.

Untuk mengatasi masalah ini dan untuk lebih cepat memberikan akses ke kelompok usia yang lebih muda dan tidak diprioritaskan, Wakil Ketua CECC Chen Tsung-yen (陳宗彥) pada Jumat pagi mengumumkan bahwa semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas dapat melakukan reservasi untuk menerima sisa dosis vaksin saat mereka menjadi tersedia.

Chen menekankan bahwa orang dewasa berusia 18 tahun atau lebih yang tidak termasuk dalam kelompok prioritas saat ini harus mendaftar terlebih dahulu di klinik dan rumah sakit tempat vaksin diberikan. Mereka kemudian pada dasarnya akan siaga dan akan diberitahu jika orang gagal membuat janji vaksin mereka dan ada cukup sisa vaksin untuk inokulasi hari itu.

Chen meminta lembaga yang mengelola vaksin untuk membuat daftar tunggu calon vaksin sisa. Ditegaskannya, di antara orang-orang yang masuk daftar tunggu, mereka yang berasal dari kelompok prioritas akan dihubungi terlebih dahulu, sebelum dibuka untuk umum.



Wakil kepala CECC mengatakan bahwa jika ada kurang dari satu dosis yang tersisa dalam satu botol, saat ini tidak disarankan untuk mencampurnya dengan isi botol lain.

Sumber : Taiwan news

0 comments: