Taiwan memperpanjang pembatasan Level 3 hingga 12 Juli

Kamis, Juni 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

CECC mengumumkan langkah-langkah Level 3 akan diperpanjang hingga 12 Juli

(foto CNA)

TAIPEI — Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC) pada Rabu (23 Juni) mengumumkan bahwa pembatasan Level 3 secara nasional akan diperpanjang hingga 12 Juli.

Pada konferensi pers Rabu sore, Menteri Kesehatan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳時中) mengumumkan bahwa tindakan Level 3 yang semula akan berakhir pada 28 Juni akan diperpanjang hingga 12 Juli. Chen mengatakan bahwa meskipun jumlah kasus baru telah menunjukkan tren menurun, mereka belum mencapai ambang batas yang dapat diterima untuk membenarkan penurunan tingkat waspada.

Selama dua minggu tambahan, Chen meminta masyarakat untuk bersabar dan bekerja sama untuk membantu mengendalikan wabah pada pertengahan Juli. Dia mengatakan salah satu kuncinya adalah melakukan pelacakan kontak dengan setiap kasus yang dikonfirmasi.

Dia mengatakan bahwa karena ledakan kasus selama sebulan terakhir, beberapa penyelidikan epidemiologis tidak lengkap. Sekarang kasus sudah mulai berkurang, sangat penting bahwa penyelidikan ini diselesaikan secara menyeluruh untuk memutus rantai penularan.

Chen kemudian menegaskan bahwa kedatangan internasional sekarang perlu mengikuti tes PCR satu hari sebelum karantina mereka berakhir. Selain itu, kontak dekat dari kasus yang dikonfirmasi juga akan diminta untuk melakukan tes PCR pada hari sebelum akhir karantina mereka.


Ketua CECC mengatakan bahwa mereka yang dites positif setelah karantina harus menghabiskan masa isolasi tambahan di pusat karantina atau hotel pencegahan epidemi jika lingkungan rumah mereka tidak cocok untuk karantina. Selama peringatan Level 3 yang diperpanjang ini, Chen menekankan pentingnya meningkatkan persentase orang yang divaksinasi dalam kelompok berisiko tinggi dan memperluas pengujian melalui stasiun penyaringan cepat dan alat tes di rumah.

Dia juga menunjukkan bahwa perawatan medis kritis harus diperkuat. Chen mengatakan melalui platform online untuk kasus kritis COVID-19, sejumlah komite penasihat ahli akan memberikan pendapat tentang penanganan kasus kritis oleh rumah sakit untuk mengurangi angka kematian dan meningkatkan kapasitas perawatan medis kritis.

Menanggapi lonjakan kasus yang tiba-tiba pada pertengahan Mei, CECC pertama kali mengumumkan peringatan Level 3 pada 15 Mei untuk Kota Taipei Baru dan Taipei, tetapi diperluas ke seluruh negara pada 19 Mei. Peringatan itu awalnya ditetapkan untuk berakhir pada tanggal 28 Mei, tetapi pada tanggal 25 Mei diperpanjang menjadi 14 Juni, dan pada tanggal 7 Juni diperpanjang lagi menjadi 28 Juni.

Sumber : Taiwan news

0 comments: