Taiwan menangguhkan layanan konsuler di ibu kota Indonesia karena kasus COVID

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Tiga anggota staf kantor perwakilan Taiwan dikonfirmasi sebagai pasien COVID

Kantor perwakilan Taiwan di Jakarta telah melaporkan 3 kasus COVID (AP photo)

TAIPEI — Taiwan menangguhkan layanan konsuler di ibu kota Indonesia Jakarta untuk periode 7-17 Juni setelah tiga anggota staf dinyatakan positif COVID-19, Kementerian Luar Negeri (MOFA) mengumumkan Sabtu (5 Juni).

Kasus pertama ditemukan Jumat pagi (4 Juni), yang mengarah ke pengujian semua karyawan di kantor perwakilan Taiwan. Akibatnya, otoritas kesehatan setempat memberi tahu kantor pada Jumat malam dan Sabtu pagi bahwa dua anggota staf lainnya dinyatakan positif, dengan satu menunjukkan gejala infeksi ringan dan yang lainnya tanpa gejala, CNA melaporkan.

Ketiganya diminta untuk dikarantina di rumah. Sementara itu, kantor didesinfeksi, dan penutupan diumumkan kepada publik.

Seluruh staf harus bekerja dari rumah mulai minggu depan, dengan perubahan apa pun pada layanan dan rutinitas kerja, kata MOFA.

Menteri Luar Negeri Joseph Wu (吳釗燮) prihatin dengan kantor Jakarta dan telah membahas dan mengevaluasi perkembangan terakhir, menurut MOFA. Dia menasihati staf untuk mengikuti peraturan COVID setempat dan mempertahankan langkah-langkah pencegahan utama.


Indonesia adalah sumber penting pekerja migran dan pengasuh bagi Taiwan dan juga telah terdaftar sebagai salah satu negara target untuk New Southbound Policy pulau tersebut.

MOFA mengatakan sedang memantau dengan cermat situasi pandemi di Asia Tenggara sambil membantu staf diplomatik yang ditempatkan di wilayah itu berkonsultasi dengan dokter di Taiwan melalui konferensi video.  

Sumber : Taiwan news

0 comments: