Taiwan mengharapkan 2 juta dosis vaksin COVID akan tiba pada bulan Juni

Rabu, Juni 02, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

CECC akan mengumumkan rencana untuk vaksinasi besar-besaran pada hari Rabu

Perawat yang bekerja di rumah sakit Taipei (foto CNA)

TAIPEI — Di tengah keluhan bahwa program vaksinasi COVID-19 Taiwan bergerak terlalu lambat, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung (陳時中) mengatakan Selasa (1 Juni) bahwa 2 juta dosis vaksin dijadwalkan tiba di negara itu pada akhir tahun. bulan.

Pendistribusian 410.000 dosis AstraZeneca telah dimulai, sementara 150.000 suntikan Moderna juga telah tiba.

Karena 2 juta dosis diharapkan akan diberikan pada akhir bulan ini, Chen mengatakan dia akan mengumumkan rencana untuk program vaksinasi skala besar pada hari Rabu (2 Juni), CNA melaporkan.

Dalam pernyataan sebelumnya, menteri mengatakan dia memperkirakan bahwa 60 persen dari lebih dari 23 juta penduduk Taiwan akan menerima suntikan pertama mereka pada akhir Oktober.


Chen, yang juga mengepalai Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan, mengatakan dia tidak dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang merek atau asal vaksin yang diharapkan bulan ini. Jadwal pengiriman bukan miliknya untuk memutuskan, dan vaksin telah dijalankan secara internasional, tambahnya.

Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah memastikan 2 juta dosis tiba pada bulan Juni dan segera diberikan kepada publik, kata menteri. Menurut data resmi, hingga Senin (31 Mei), sebanyak 461.647 orang telah menerima suntikan, termasuk 34.315 pada hari itu.

Sumber : Taiwan news

0 comments: