Taiwan mengumumkan vaksinasi gratis untuk semua warga negara

Senin, Juni 07, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Program nasional yang dimaksudkan untuk mencapai kekebalan kawanan sesegera mungkin

Taiwan untuk menerima vaksinasi gratis. (foto CNA)

TAIPEI — Mengikuti janji Walikota Taipei Ko Wen-je (柯文哲) tentang vaksinasi gratis untuk penduduk Taipei, Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan Sabtu (5 Juni) akan ada vaksinasi COVID-19 gratis untuk semua warga negara.

Menurut siaran pers, anggaran sekitar NT$4 miliar (US$145 juta) telah dialokasikan untuk mendanai program vaksinasi gratis. Pengumuman tidak menunjukkan merek vaksinasi apa yang akan dimasukkan dalam program.

Anggaran itu disetujui pada rapat Kabinet pada Kamis (3 Juni) dan individu bisa mendapatkan suntikan gratis di rumah sakit atau pusat kesehatan yang dikontrak, kata pernyataan itu.


CECC mengatakan pemerintah akan mendanai 22 kota atau kabupaten di seluruh negeri untuk memperluas jumlah stan vaksinasi di masyarakat. Ini akan mempercepat proses vaksinasi dan memungkinkan populasi untuk mencapai kekebalan kawanan sedini mungkin.

Juru bicara CECC Chuang Jen-hsiang (莊人祥) mengatakan kepada CNA bahwa warga tidak akan dikenakan biaya apapun, pendaftaran atau lainnya, untuk pengambilan gambar tersebut.


Sumber : Taiwan news

0 comments: