Tak Punya Hasil Tes Covid, Dua Tiktokers Diusir Pulang ke Negara Asal

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 06 08 406 2422008 tak-punya-hasil-tes-covid-dua-tiktokers-diusir-pulang-ke-negara-asal-MuiDHvUWng.jpg

HAWAII - Dua TikTokers melakukan perjalanan impian mereka ke Hawaii, tetapi mereka harus menghabiskan $1.000 atau sekitar 14 juta rupiah untuk pulang ke negara mereka yaitu Los Angeles, AS setelah ditolak di perbatasan.

Sarah Blackwood dan temannya telah merencanakan perjalanan dari rumah mereka di Raleigh, Carolina Utara ke Honolulu, Hawaii, yang memakan waktu sekitar 12 jam penerbangan, tetapi gagal. Menurut perhitungan mereka sendiri, mereka telah mempersiapkan diri dengan baik. Namun, mereka mengambil jenis tes Covid yang salah.

"Kami sampai di sini. Kami melewati seperti, 'Ya Tuhan, kami sangat bersemangat. Ini indah,'" ujar Blackwood menjelaskan dalam TikTok yang diposting dua hari lalu, yang telah ditonton 1,4 juta kali.

"[Tapi] tes COVID kami tidak dari tempat yang tepat. Mereka tidak menerima tes COVID kami." lanjutnya.

Setelah mulai membuka diri untuk pengunjung, dan untuk mengantisipasi lebih banyak lagi, Hawaii telah menerapkan pedoman yang sangat ketat untuk melindungi warganya sendiri di pulau-pulau terpencil.

Menurut situs web negara bagian, "Negara bagian Hawaii HANYA akan menerima Uji Amplifikasi Asam Nukleat (NAAT) dari hasil uji lab Clinical Laboratory Improvement Amendment (CLIA) bersertifikat dari pengujian tepercaya dan mitra perjalanan."

Situs web kemudian memberikan daftar lengkap tes, yang tersedia secara luas, termasuk Walgreens, rantai nasional.

Blackwood dan temannya harus menghadapi dua pilihan yaitu kembali ke ke Los Angeles, di mana mereka mengikuti tes yang tepat dan dapat segera terbang kembali ke Honolulu. Pilihan lain, adalah dikarantina selama sepuluh hari yang mana secara finansial dan jadwal tidak mungkin.

Selain itu, duo pengembara ini mengakui bahwa seluruh insiden itu adalah kesalahan mereka.



"Kami tahu kami mengacau," ujarnya.

Dalam video berikutnya, di mana mereka meminta warganet untuk bersikap lebih baik kepada mereka.

 

Mereka juga mencatat bahwa mereka berdua di vaksinasi, tetapi sudah tahu bahwa ini tidak membebaskan mereka dari aturan apa pun, karena Hawaii hanya menerima vaksinasi yang dilakukan di negara bagian.

Namun, akhirnya, keduanya menetap di pantai, di mana mereka mengambil gambar pantai, menikmati pemandangan dan berbagi seluruh pengalamannya di TikTok.


Sumber :  okezone

0 comments: