Taman Peri, Destinasi Wisata Unik di Bandung Timur

Sabtu, Juni 12, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Taman Peri jadi salah satu rekomendasi tempat wisata untuk Anda. Terkhusus bagi warga Bandung Timur dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan destinasi wisata unik.

Terkhusus untuk destinasi wisata aman, murah, dan tentunya memiliki ciri khas tersendiri. Taman Peri merupakan idaman semua orang.

Taman ini mengangkat tema peri di dunia dongeng. Berdiri sejak tahun 2019, di sana dipenuhi cerita–cerita fiksi dari dunia fantasi.

Pemilik berusaha membangun taman yang sesuai dengan cita-cita masa kecilnya, “Setelah dewasa banyak pergi keluar, banyak terinspirasi dari luar, kebetulan ada lahan, beliau mencoba mewujudkan mimpi kecilnya dengan taman peri ini,” tutur Nani pegawai Taman Peri kepada Ayobandung.com, Minggu. 

Ketika memasuki area ini, Anda akan disambut oleh lukisan-lukisan tiga dimensi para peri di dunia dongeng. Memasuki area tengah taman, terdapat begitu banyak spot untuk mengambil foto. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Peri ini.

Fasilitas dan Keunikan Taman

Yang menjadi unik, yakni dalam area taman ini terdapat begitu banyak rumah–rumah mini replika dari rumah peri di dunia fantasi luar negeri. Salah satunya terdapat rumah kurcaci yang di desain begitu unik, sehingga ketika Anda memasuki rumah tersebut, menjadi spot cantik untuk mengambil foto atau selfie.

Lalu, terdapat telepon boks London, taman bunga yang dilengkapi kursi-kursi aesthetic, lalu beberapa ruangan dengan dinding yang dipenuhi oleh lukisan tiga dimensi dalam dunia fantasi.

Keunikan lainnya yakni Anda juga bisa menyewa baju tradisional Korea Selatan Hanbok, dengan harga sewa Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Hanbok ini bisa Anda kenakan selama di taman untuk melengkapi OOTD foto instagramable di taman ini.

Taman Peri jadi salah satu rekomendasi tempat wisata unik untuk Anda. Terkhusus bagi warga Bandung Timur dan sekitarnya, tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan destinasi wisata. (Ayobandung.com/Reni Nuraeni/Magang)

Selain itu juga, fasilitas lain yang bisa Anda temui di sini yakni kafe. Ada dilengkapi fasilitas untuk karaoke yang dibanderol dengan harga terpisah dari tiket masuk. Dilengkapi juga dengan spot Wi-Fi gratis di taman ini.

Tersedia juga musala dan toilet khusus perempuan dan laki-laki, hingga tersedia toko baju bagian kalian yang ingin sekalian berbelanja.

Harga Tiket dan Lokasi

Harga tiket masuk ke taman ini sangatlah terjangkau, cukup merogoh kocek Rp10.000 yang bisa ditukar di kasir dengan orange juice. Dengan tiket masuk ini juga kalian sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang tersedia.

Lokasinya tidak begitu jauh dari pintu Tol Cileunyi, sehingga tidak sedikit pula ada yang datang dari luar kota seperti Jakarta.

“Ada acara reunian STM angkatan 1984, mereka itu datang dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan mereka langsung kesini, karena dekat tol,” Ungkap Nani.

Selain itu, jika Anda khawatir berwisata pada masa pandemi seperti sekarang ini, Taman Peri tetap aman untuk dikunjungi, karena berada di area terbuka dan jumlah pengunjung yang datang tidak begitu ramai.

"Seru banyak buat foto bagus, paling suka gambar di taman peri," ujar pengunjung lainnya, Susi Susanti (28), Jumat. 

Bagi Anda yang tertarik untuk datang, Taman Peri ini berlokasi di jalan Cibiru Hilir, No. 16, Cileunyi, Kebupaten Bandung. Taman ini buka setiap hari dari pukul 09.00 – 19.00 WIB. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menjalankan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.



Sumber : Ayobandung.com

0 comments: