Telah Resmi Berkerjasama, Gaon Chart Umumkan Akan Memasukan Data TikTok Kedalam Grafik Mereka

Selasa, Juni 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Gaon Chart telah memutuskan untuk memasukan data dari platform video viral TikTok ke dalam hasil grafik mereka.
Asosiasi Konten Musik Korea merupakan anak perusahaan yang mengoperasikan Gaon Chart, mengatakan pada 10 Juni bahwa "Gaon Chart dan TikTok telah menandatangani perjanjian aliansi". Upacara penandatanganan ini dihadiri oleh Choi Kwang Ho, sekretaris jenderal Asosiasi Konten Musik Korea, dan Bae Jung Hyun, direktur pengembangan bisnis di TikTok.
Pada acara penandatanganan, Gaon Chart dan TikTok sepakat untuk bergandengan tangan untuk bekerjasama aktif dalam membuat berbagai konten. Akibatnya, asosiasi memutuskan untuk menambahkan data TikTok ke bagan "sosial 2.0" bagan yang mengukur popularitas global artis K-pop. Saat ini, Social Chart 2.0 telah resmi menandatangani dan mengoperasikan kemitraan data dengan YouTube, MusicBit, VLive, dan MyCelebs yang nantinya akan mendata siapa saja grup yang aktif atau secara signifikan memiliki chart popularitas tinggi disetiap playformnya.
Asosiasi tersebut menjelaskan, "Kami telah memutuskan untuk memasukan data di tangga lagu sosial 2.0 karena TikTok saat ini memainkan peran utama dalam industri musik, membuat video viralnya sendiri melalui efek asosiasi yang kuat dengan video musik."
Data penayangan video yang berisi musik TikTok telah dikumpulkan di tangga lagu sosial 2.0 mulai tanggal 1 bulan ini, dan penyertaan data akan tersedia mulai minggu ke-23 tangga lagu sosial 2.0 (2021.05.30-2021.06.05)

Sumber : coppamagz

0 comments: