Terjun Bisnis, Hamka Hamzah Luncurkan Brand Sepatu Sepakbola

Rabu, Juni 09, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Pesepakbola senior Hamka Hamzah meluncurkan brand sepatu bola miliknya dengan nama H23 Sports. Sementara baru ada satu jenis sepatu yang sudah diluncurkan.

Hamka secara eksklusif memperkenalkan produknya dengan didampingi founder H23 Sports, Lee Handoko, di Vapehan Cafe, Jakarta Timur, Selasa sore. Eks Manajer-pemain Rans Cilegon FC itu memang sudah lama mimpikan punya produk sepatu sepakbola sendiri.

Karena tak mau jauh-jauh dari sepakbola. Dengan membuat brand sepatu sendiri, Hamka bisa tetap bersinggungan dengan sepakbola.

"Saya ingin tetap berkontribusi terhadap dunia olahraga, khususnya sepakbola. Karena arah saya sebagai pemain setelah pensiun kan mentoknya menjadi pelatih. Apa yang ingin saya buat sudah dirancang dari lima tahun sebelumnya, saya memang menginginkan punya produk saya sendiri," kata Hamka.

"Agar ketika nanti setelah saya pensiun saya bisa memberikan kontribusi untuk dunia sepak bola, akhirnya saya membuat ini, produk pertama sepatu sepak bola yang bisa dijangkau buat semua masyarakat," ujarnya menjelaskan

Adapun produk pertama yang sudah diluncurkan Hamka adalah sepatu sepakbola dengan seri H Pro. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni hitam dan putih.

Bahan dasar yang digunakan sepatu ini adalah 70 persen kulit dan sisanya sintetis. Bahan itu dipilih sesuai dengan kesukaan Hamka dalam memilih sepatu sepakbola.

Hamka Hamzah menjamin sepatu miliknya dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk seri H Pro harga yang dipatok adalah Rp 500 ribu.

Produk seri pertama sudah dibuka pre-order sejak diperkenalkan pada 24 Mei lalu. Sejauh ini sudah 1000 sepasang sepatu yang sudah dipesan. Adapun metode penjualannya mengandalkan daring (e-commerce) dan 10 persen disebar ke toko-toko olahraga.

"Tagline kami 'Soccer For Everybody', H23 Sports ingin bisa diterima oleh semua kalangan tanpa terkecuali. Jadi tidak hanya para pemain profesional yang ada, bisa juga semuanya yang suka olahraga sepak bola di desa-desa di kota, semua bisa pakai," tutur Lee Handoko.

"Apalagi harganya sangat terjangkau, dengan kualitas buatan pabrik, dan juga bahan dari separuh kulit separuh sintesis," ucapnya.


Sumber : detikSport

0 comments: