Tips Naik Pesawat dengan si Kecil selama Pandemi

Kamis, Juni 10, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Anak di Dalam Pesawat (Foto: Asean Parent)


Terbang dengan anak kecil sering kali menjadi bagian perjalanan yang paling menegangkan, terutama dalam penerbangan panjang. Namun, awak kabin telah mengungkapkan bagaimana cara menanganinya.

Kepala Purser Finnair Sanna Moisio mengatakan kepada Sun Online Travel bahwa bahkan sebelum liburan dimulai, memperingatkan anak-anak sebelum bepergian selama pandemi disarankan karena prosedur baru yang mungkin rumit atau menakutkan bagi yang lebih muda.

"Saya pikir yang terbaik adalah mulai berbicara dengan anak-anak Anda tentang penerbangan yang akan datang beberapa hari sebelumnya, demi memberi mereka waktu untuk mengajukan pertanyaan sebelum perjalanan ke bandara,” jelas Sanna Moisio.

“Sejak pandemi, bandara dan penerbangan sedikit berbeda. Jadi saya akan merekomendasikan untuk menjelaskan kepada mereka apa yang akan dihadapi,” sambungnya seperti dilansir laman The Sun.

Cara mudah untuk membuat anak-anak memakai masker, jelasnya, adalah membiarkan mereka memilih desain yang lucu untuk mempermudah prosesnya.

"Saya selalu memastikan saya memuji anak-anak dengan masker lucu mereka karena ini membuat mereka merasa lebih suka untuk memakainya,” Sanna menambahkan.

Sanna mengatakan, ketika memilih kursi lewatilah yang berada di tengah. Jika sebagian besar penumpang ingin kursi yang jauh dari toilet, orang tua harus menghindari melakukan hal ini.

“Saat saya bepergian dengan anak-anak saya, saya suka duduk cukup dekat dengan toilet, jadi kami tidak perlu berjalan melewati seluruh kabin jika salah satu dari mereka tiba-tiba membutuhkan toilet,” jelasnya.

Sanna juga mengatakan untuk bertanya kepada mereka sebelum naik apakah mereka menginginkan kursi dekat jendela atau lorong, untuk menghindari amukan yang memalukan saat berada di kabin.

Dan jika bepergian dengan Finnair, orang tua harus meminta jus blueberry mereka yang terkenal, yang dapat dinikmati anak-anak.

"Saat bepergian dengan anak-anak saya sendiri, saya selalu membawa sesuatu untuk mereka kunyah saat lepas landas dan mendarat untuk membantu jika ketinggian mempengaruhi telinga mereka,” katanya.

 

Musim panas ini, anak-anak dapat terbang secara gratis jika bepergian dengan Aegean Airlines. Lalu, bagaimana jika Anda tidak suka terbang dekat anak-anak? Jangan khawatir karena Japan Airlines telah meluncurkan fitur baru yang revolusioner yang memungkinkan Anda memeriksa di mana bayi duduk dalam penerbangan.


Sumber : okezone.com

0 comments: